Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Spanduknya Bertebaran

Puan: Semua Orang Pasang Juga Kok...

Sabtu, 22 Januari 2022 07:55 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani saat memberi pengarahan jajaran pengurus Kader PDI Perjuangan di Kantor DPC PDIP Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2021). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR, Puan Maharani saat memberi pengarahan jajaran pengurus Kader PDI Perjuangan di Kantor DPC PDIP Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR, Puan Maharani membela diri mengenai bertebarannya spanduk bergambar dirinya di daerah-daerah. Menurut politisi PDIP ini, tidak hanya dirinya yang pasang, politisi lain juga pasang.

Saat melakukan kunjungan kerja alias kunker ke Solo, Kamis kemarin, spanduk bergambar Puan ramai menghiasi kota itu. Desainnya agak sedikit berbeda dengan spanduk ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ yang beredar tahun lalu.

Baca juga : Dilaporkannya Gibran Ke KPK Panaskan Dunia Perpolitikan

Kali ini nama Puan Maharani dilengkapi dengan sapaan ‘Mbak’. Pada bagian atas spanduk tetap tertulis ‘Selamat Datang Kepak Sayap Kebhinekaan’. Spanduk itu juga masih dilengkapi dengan logo Banteng dan DPR. Spanduk-spanduk Puan itu dipasang di Jalan RM Said, Overpass Manahan, dan Jalan Ronggowarsito.

Pada tahun lalu, spanduk Puan juga bertebaran di mana-mana. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan Sumatera Utara. Spanduk-spanduk Puan itu dipasang para kader PDIP. Saking banyaknya, Puan pun banjir kritikan. Terakhir yang menjadi sorotan spanduk Puan di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru.

Baca juga : Prabowo Difitnah Pro-Israel

Puan pun angkat bicara mengenai banyaknya spanduk dia. Dia mengaku heran, spanduknya dipermasalahkan. Padahal bukan dia saja yang pasang, politisi lain juga.

“Mbak Puan kok sudah mulai pasang billboard? Semua orang juga pasang, kok saya enggak boleh? Saya Ketua DPR kok,” kata Puan dalam pengarahannya di Kantor DPC PDI-P Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1).

Baca juga : OTT Wali Kota Bekasi, KPK Ciduk Dua Orang Lagi Plus Duit Ratusan Juta

Dia juga bicara soal pembagian paket sembako yang bergambar wajahnya. Menurut dia, itu tidak hanya sekali dilakukan. Menurut dia, setiap melaksanakan kunker ke daerah selalu membagikan kaos pada warga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.