Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Amartha Siapkan Modal Untuk 1 Juta Mitra Perempuan Pengusaha Mikro Di Desa

Rabu, 9 Maret 2022 19:35 WIB
Founder CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra (kiri atas) dalam acara Virtual Media Briefing: Launching Satu Juta Mitra Amartha secara virtual, Rabu (9/3). (Foto: Istimewa)
Founder CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra (kiri atas) dalam acara Virtual Media Briefing: Launching Satu Juta Mitra Amartha secara virtual, Rabu (9/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sukses menyediakan permodalan kepada satu juta mitra perempuan pengusaha mikro di pedesaan melalui akses permodalan.

Selain itu, pihaknya juga mencatat kualitas pinjaman yang cukup sehat, dengan meraih rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan) stabil di bawah 0,5 persen sejak Juni 2020.

Baca juga : Kadin-Polri Siapkan MoU Pendampingan Dan Pencegahan Pelanggaran Hukum Di Dunia Usaha

"Modal anda telah sukses menciptakan satu juta CEO UMKM baru. Pencapaian ini bukanlah akhir perjalanan melainkan permulaan. Dibutuhkan kolaborasi yang lebih masif lagi dari masyarakat untuk mengakselerasi pertumbuhan UMKM perempuan di Indonesia,” ucap Founder & CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra dalam acara Virtual Media Briefing: Launching Satu Juta Mitra Amartha secara virtual, Rabu (9/3).

Ia mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi dengan banyak pihak. Mulai dari pendana institusi dari sektor perbankan, hingga pendana individu yang telah menyalurkan pendanaannya lewat Amartha.

Baca juga : Rentan Jadi Korban Kekerasan, Puan Minta Lindungi Perempuan Dalam Pusaran Konflik

Amartha meluncurkan kampanye #100RibuSejutaPeluang, yakni kampanye yang berisi ajakan kepada millennial untuk mendukung pertumbuhan UMKM perempuan lewat pendanaan di Amartha.

"Untuk mengakselerasi keterlibatan millennial, kami menyediakan fitur crowdfunding, yakni fitur yang memungkinkan pendana memberi modal usaha mulai dari Rp 100 ribu kepada mitra UMKM," ucap Andi.

Baca juga : Kurang Dua Pekan, Rusia Jadi Negara Penerima Sanksi Terbanyak Di Dunia

Fitur crowdfunding Amartha sudah tersedia di aplikasi sejak akhir 2021. Antusiasme pendana ritel sangat tinggi terhadap fitur crowdfunding ini, sehingga pendanaan untuk mitra UMKM 2 kali lipat lebih cepat tersalurkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.