Dark/Light Mode

Karier.mu Prakerja Siapkan 2 Program Ampuh Dan Sakti Tingkatkan Skill

Senin, 14 Maret 2022 16:50 WIB
Cara ikut program Krier.mu Prakerja. (Foto: Karier.mu)
Cara ikut program Krier.mu Prakerja. (Foto: Karier.mu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pencari kerja serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia memerlukan pelatihan lebih lanjut untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya, agar mereka mampu bangkit seiring dengan pulihnya ekonomi setelah dihantam pandemi selama 2 tahun ini. Berkat semakin majunya teknologi komunikasi saat ini, banyak platform digital yang menyediakan pelatihan bagi para pencari kerja serta pelaku UMKM yang bisa diakses secara online, sehingga proses untuk aktualisasi skill semakin mudah dilakukan.

Salah satu platform digital yang menyediakan pelatihan secara daring yaitu Karier.mu Prakerja. Karier.mu mengusung program pelatihan bagi para individu pencari kerja dan pelaku UMKM dengan dukungan lebih dari 500 pelatihan yakni program ‘Bener-Bener Ampuh’ dan ‘Bener-Bener Sakti’.

"Program pelatihan ‘Bener-Bener Ampuh’ bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penerima manfaat Kartu Prakerja dan pelaku UMKM, sehingga mereka dapat menjadi individu yang ‘Bener-Bener Sakti’ dalam pengimplementasiannya," kata Chief of Karier.mu Rangga Septyadi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/3).

Baca juga : Mau Dapat Produk Kesehatan Yang Aman Dan Efektif? Perhatikan 6 Hal Ini

Rangga melanjutkan, selain memiliki lebih dari 500 pelatihan dari beragam mitra lembaga pelatihan, Karier.mu Prakerja juga didukung pendamping belajar yang siap membantu para peserta serta customer service yang siap sedia selama 24 jam. Program ini telah dimulai sejak Maret dan akan terus berlangsung sampai Mei 2022, dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi para peserta yang memiliki mimpi untuk membuat sebuah bisnis atau bekerja sesuai cita-citanya.

Menariknya, jelas Rangga, Karier.mu Prakerja menyediakan beragam hadiah bagi para peserta Kartu Prakerja yang mengikuti program pelatihan ini untuk mendukung proses belajar peserta. Mulai dari pulsa dan paket data, e-money, program pendampingan intensif, hingga bantuan modal usaha.

"Pelatihan Karier.mu Prakerja yang ditawarkan sangat beragam dan dapat diikuti oleh berbagai kalangan. Program-program ini kita harapkan dapat membantu UMKM kembali bangkit atau pun bersiap untuk kembali bekerja" kata Rangga.

Baca juga : Freediver Jalan Di Bawah Air 3 Menit Dengan Satu Tarikan Napas

Lebih lanjut dia menerangkan, program pelatihan ‘Bener-Bener Sakti’ akan dibagi menjadi empat program dengan total dukungan belajar senilai Rp 800 juta, mulai dari bonus pulsa langsung, hadiah mingguan, hadiah bulanan, dan hadiah utama. Syaratnya, para peserta Kartu Prakerja membeli pelatihan rekomendasi Karier.mu Prakerja yang terdapat di mitra platform digital Karier.mu yaitu Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, dan Pijar Mahir.

Peserta Kartu Prakerja yang menjadi pemenang hadiah utama program ‘Bener-Bener Sakti’ akan diberikan modal usaha senilai puluhan juta rupiah. Sedangkan peserta yang menjadi pemenang hadiah mingguan ‘Bener-Bener Sakti’ akan mendapatkan uang senilai Rp 500 ribu yang ditransfer ke e-money pemenang.

Sementara, program ‘Bener-Bener Ampuh’ dibagi menjadi dua program hadiah. Yaitu hadiah bonus pulsa langsung dan hadiah mingguan. "Masing-masing program hadiah memiliki syarat yang berbeda," kata Rangga.

Baca juga : Puan Minta Prokes Dan Pengawasan Diperketat

Untuk hadiah mingguan program ‘Bener-Bener Ampuh’, peserta Kartu Prakerja yang menang akan mendapatkan uang senilai Rp 500 ribu, Rp 250 ribu, dan Rp 100 ribu yang ditransfer ke e-money pemenang dengan memilih peserta yang mengunggah pengalamannya dengan kreatif.

Untuk memenangkan hadiah utama, peserta Kartu Prakerja harus mengunggah model bisnis atau rencana karier yang ingin dicapai dalam lima tahun ke depan, kemudian pemenang akan diberikan modal bisnis senilai Rp 20 juta untuk 25 orang pemenang. "Untuk mengikuti program Kampanye ini peserta Kartu Prakerja dapat mengunjungi website resmi kami, prakerja.karier.mu/promo2022," pungkas Rangga. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.