Dark/Light Mode

Ramah Lingkungan, OCTO Mobile CIMB Niaga Maksimalkan Fitur Cardless

Rabu, 16 Maret 2022 15:08 WIB
Atm CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)
Atm CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Karena itu, kami mengajak nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking. Seperti fitur Cardless di OCTO Mobile, yang membuat nasabah tak lagi bergantung kepada kartu ATM/debit berbahan plastik untuk menarik maupun menyetorkan dana di mesin ATM/Tarik Setor Tunai,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/3).

Bambang menjelaskan, fitur Cardless menawarkan sejumlah kelebihan. Mulai dari mengurangi risiko terhadap kartu ATM/debit apabila hilang atau tertelan. Serta terhindar dari penipuan karena fitur yang disajikan hanya bisa digunakan untuk tarik tunai atau setor tunai dari rekening sendiri, dan tentunya proses transaksi jadi lebih cepat.

Baca juga : KPU Lamongan: Pemilu Dan Pilkada Tak Akan Ditunda

Ia mengingatkan, kode Tarik/Setor Tunai berlaku untuk 30 menit sejak dibuat. Adapun maksimum jumlah Tarik Tunai per transaksi yaitu Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk Setor Tunai maksimum sebesar Rp 5 juta per transaksi.

Selain di mesin ATM/Tarik Setor Tunai CIMB Niaga, nasabah juga bisa bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret.

Baca juga : CIPS: Indonesia Harus Maksimalkan Peran Di Presidensi G20

Dengan akses transaksi yang semakin luas, diharapkan dapat mendukung aktivitas perbankan nasabah menjadi lebih lancar tanpa harus datang ke kantor cabang atau menggunakan kartu ATM/debit. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.