Dark/Light Mode

Di Acara Multi Stakeholder

Gubernur Sumsel Ngarep PLN Kembangkan EBT Pasok Setrum Ke Daerah Terpencil

Sabtu, 22 Juni 2019 12:12 WIB
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (empat kanan) di acara PLN Multi Stakeholder Forum di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang. (Dok Humas PLN)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (empat kanan) di acara PLN Multi Stakeholder Forum di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang. (Dok Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan apresiasi atas kinerja PLN dalam penyediaan tenaga listrik di wilayah Sumatera Selatan.

"Listrik sangat berperan penting dalam memajukan perekonomian dan pembangunan suatu daerah, sehingga pelaksanaan pembangunan instalasinya membutuhkan dukungan semua pihak, baik itu masyarakat maupun stakeholder terkait," tutur Herman Deru dalam acara Multi Stakeholder Forum yang digagas PT PLN (Persero) Unit Induk se Sumatera, di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang akhir pekan.

Acara ini bertujuan untuk mempererat komunikasi dan kerjasama antara PLN dan stakeholder. Pada kesempatan tersebut, Herman Deru meminta kepada PLN melalui program CSR untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, terhadap lingkungan yang mendukung kelestarian energi baru dan terbarukan.

Baca juga : Promosikan 10 New Bali di Paris, Gubernur Sulteng dan NTB Serius Garap Turis Prancis

Selain itu, Herman Deru berharap, PLN mengembangkan inovasi bekerjasama dengan instansi terkait, untuk memperoleh tenaga listrik dari Energi Baru dan Terbarukan (EBT) seperti PLTMH, PLTS, dan lain-lain khususnya untuk pasokan listrik ke daerah-daerah terpencil.

Dalam penutup sambutannya, Gubernur meminta kepada semua pihak untuk menjalankan tugas dengan jujur dan bersih tanpa korupsi, apapun bentuknya.

Selanjutnya juga disampaikan Sosialisasi mengenai 'Fraud' yang disampaikan oleh Transparency International Indonesia (TII) Hani Yulianto.

Baca juga : Konsep Enam Tepat Pestisida Hasilkan Produk Hortikultura Aman Konsumsi

Dalam penyampaiannya, TII mengharapkan agar PLN menjadi BUMN strategis yang dimiliki oleh Indonesia. PLN harus dijaga oleh segenap masyarakat supaya dapat tetap mengendalikan sektor kelistrikan di Indonesia.

"Tugas PLN sangatlah besar dan untuk kepentingan orang banyak, maka para stakeholder dihimbau untuk turut serta mendukung PLN dalam menegakkan aturan, fokus pada proses bisnis kelistrikan, serta tidak mudah tergoda untuk melakukan tindakan korupsi, demi mewujudkan Kesejahteraan dan kemakmuran masayarakat indonesia seluruhnya," ungkap Hani.

Acara Multi stakeholder Forum tersebut ditutup dengan pelaksanaan Leadership Quality Feedback (LiQuiD) yakni mekanisme penilaian terhadap pelayanan, dan kinerja manajemen PLN yang dilakukan oleh para stakeholdernya. 

Baca juga : BBRM Tingkatkan Utilisasi Kapal Offshore Tahun Ini

Sehingga akan didapatkan masukan dan saran langsung dari para stakeholder PLN demi peningkatan kinerja dan pelayanan yang terus menerus. Pelaksanaan LiQuiD ini juga menjadi bukti nyata komitmen PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholdernya termasuk masyarakat pada umumnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.