Dark/Light Mode

Semarakkan Presidensi G20, KAI Pasang Livery Khusus Di Kereta Api

Jumat, 18 Maret 2022 16:29 WIB
Foto: Dok. KAI
Foto: Dok. KAI

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Joni mengatakan, pada pandemi Covid-19 ini, KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah bagi seluruh pelanggan.

Untuk mempercepat program vaksinasi nasional, KAI juga melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai dan pelanggan KA Jarak Jauh di berbagai stasiun dan Klinik Mediska milik KAI.

Baca juga : Dukung Presidensi G20, Bank Mandiri Garap Potensi Metaverse

“Adapun dukungan KAI pada isu Transisi Energi Berkelanjutan dilakukan dengan penggunaan sumber energi yang ramah lingkungan serta melalui gerakan penghijauan,” ujar Joni.

KAI telah menggunakan biodiesel 30 persen atau B30 di seluruh lokomotif dan kereta pembangkit serta melakukan uji coba penggunaan LNG di kereta pembangkit.

Baca juga : Surge Sediakan Free WiFi 1.000 Mbps Di Stasiun Kereta

Selain itu, KAI juga telah menandatangani MoU dengan Pertamina NRE untuk pemasangan seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya di stasiun dan bangunan KAI lainnya.

"KAI juga telah melakukan penanaman 56.337 batang pohon di stasiun, kantor, dan lokasi lainnya di wilayah operasi KAI sebagai bentuk BUMN Hijaukan Indonesia," ujar Joni.

Baca juga : Kasus Harian Melorot Hingga Ke Belasan Ribu, Kasus Kematian Masih 200-an

Sementara dukungan KAI terhadap isu Transformasi Digital dan Ekonomi dilakukan dengan terus mengembangkan aplikasi KAI Access untuk melakukan transaksi perkeretaapian serta pemesanan dan informasi layanan KAI Group. Digitalisasi juga diterapkan pada angkutan barang, pengelolaan aset, perawatan sarana dan prasarana, serta kepegawaian.

“Pada momentum Presidensi G20 Indonesia ini, KAI terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya dengan menghadirkan inovasi yang berkelanjutan. Sehingga kereta api tetap menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan transportasi,” pungkas Joni. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.