Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebar 40 Ribu Liter Di 8 Titik

Rajawali Nusindo Salurkan Migor Curah Ke Pedagang

Kamis, 24 Maret 2022 10:12 WIB
Foto: Rajawali Nusindo
Foto: Rajawali Nusindo

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rajawali Nusindo, anggota ID Food kembali menyalurkan total 40.000 liter minyak goreng (migor) curah ke pedagang di delapan titik pasar di Tangerang, Bandung, Serang dan Kutai Kartanegara.

Direktur Utama Rajawali Nusindo, Iskak Putra mengatakan, pihaknya berkomitmen melaku kan pendistribusian mi nyak goreng untuk menjaga ke ter sediaan dan stabilitas harga.

Menurutnya, penyaluran minyak goreng diberikan ke pedagang lebih dulu. Selanjutnya dijual kembali kepada masyarakat dengan harga wajar.

Adapun, pasar-pasar tersebut yakni Pasar Anyar Tangerang, Pasar Merdeka Bogor, Pasar Minggu Jakarta Timur, Pasar Cikarang Baru dan Pasar Pade mangan Timur di Jakarta. Lalu, pasar Samboja di Kutai Kar tanegara, Pasar Ciwastra di Bandung dan Pasar Kau di Serang.

Baca juga : Rajawali Nusindo Baru Distribusikan Beras Rania Di Pulau Jawa

“Kami ingin turut berkontribusi dalam menurunkan harga minyak goreng. Salah satunya, dengan dilakukan melalui pem rataan dan peningkatan pendis tribusian di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Iskak melalui siaran pers, Selasa (22/3).

Ia mengakui, perkembangan harga migor saat ini masih fluktuatif. Karenanya, pendistribu sian minyak akan terus dilakukan ke tingkat retail hingga harga dan ketersediaan stok minyak goreng stabil di pasar tradisional.

Selama ini, pihaknya mengandalkan cabang Rajawali Nusindo yang tersebar di seluruh In donesia dalam pendistribusian minyak goreng tersebut.

Ia berharap, stok migor dapat mencukupi kebutuhan saat Ramadan. Apalagi, ada kebijakan baru Domestic Market Obligation (DMO) sebesar 30 persen.

Baca juga : Menteri Sakti Minta Arsjad Bawa Kadin Majukan Sektor Kelautan Dan Perikanan

“Sampai 21 Maret 2022, kami sudah mendistribusikan sebanyak lebih dari 9,3 juta liter minyak goreng,” katanya.

Dari jumlah tersebut, kata dia, terdiri dari 2,8 juta liter minyak goreng kemasan, dan 6,5 juta li ter minyak goreng curah, serta 34 ribu liter minyak goreng jerigen.

Ia memastikan, pihaknya akan melakukan peningkatan dan penambahan sumber suplai dalam pendistribusian minyak goreng ini di 43 cabang di selu ruh Indonesia. Serta berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Badan Pangan Nasional dan ID Food.

“Sehingga kami dapat membantu Pemerintah memenuhi kebutuhan minyak goreng ma syarakat,” kata Iskak.

Baca juga : Kebersihan Saluran Hidung Pengaruhi Kesehatan

Ia menilai, lini bisnis distribusi dan logistik Rajawali Nusindo sebagai anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), menjadi ujung tombak dalam skema pendistribusian minyak goreng ke para pedagang dan konsumen. Di mana pendistribusian di lakukan dengan menerjunkan armada truk tangki minyak goreng langsung ke pasarpasar tradisional.

“Kami memilih turun langsung ke pasar agar dapat memastikan minyak goreng disalurkan kepada pihak yang tepat. Yakni pedagang dan konsumen akhir,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.