Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jualan Brand Premium

Rajawali Nusindo Baru Distribusikan Beras Rania Di Pulau Jawa

Kamis, 19 Agustus 2021 18:51 WIB
ilustrasi (foto: ist)
ilustrasi (foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, PT Rajawali Nusindo, akan menjadi distributor tunggal untuk distribusi beras premium dengan brand bernama Rania.

Direktur Rajawali Nusindo, Iskak Putra mengatakan, pada tahap awal, beras premium Rania siap didistribusikan melalui 18 cabang Rajawali Nusindo di seluruh Pulau Jawa.

"Ditahap selanjutnya, kami akan pasarkan melalui 43 cabang Rajawali Nusindo di seluruh Indonesia," ujarnya, di Jakarta secara virtual, kemarin.

Ia menjelaskan, beras premium Rania saat ini baru tersedia dalam kemasan 5 Kg (kilogram). Sebagai salah satu program sinergi serta membangun brand awareness dilingkungan internal, pihaknya juga siap membuka diri untuk melaksanakan program paket natura berkualitas.

"Ke depannya, kami akan memiliki beberapa ukuran. Untuk paket Natura ini terdiri atas Rania Beras Premium dan Raja Gula," katanya.

Ia memastikan, program ini akan dikembangkan ke seluruh anak perusahaan RNI Grup dan anggota Klaster Pangan. Apalagi, paket tersebut terintegrasi dengan payroll di masing-masing perusahaan dan berkolaborasi dengan perbankan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Sedangkan harganya sendiri, ditetapkan sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 57 Th 2017, di mana harga eceran tertinggi untuk Pulau Jawa saat ini dikenakan sebesar Rp 12.800 per Kg.

Menurutnya, beras premium tersebut nantinya akan disupplai melalui 13 titik RMU (Rice Milling Unit) milik PT Pertani (Persero).

Pihaknya juga akan berupaya agar beras premium Rania ini nantinya juga dapat ditemukan di pasar tradisional baik itu ditingkat grosir, semi grosir, retail, pasar modern dan e-commerce.

“Kami akan selalu mengedepankan kualitas mutu dan pelayanan yang dapat memberikan kepuasan bagi para stakeholder kami," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.