Dark/Light Mode

Hotel Penuh, Pesawat Dan Bandara Rame Penumpang

BUMN Girang Event MotoGP Bawa Berkah

Sabtu, 26 Maret 2022 07:30 WIB
Seorang warga melintas di gerbang kampung
Seorang warga melintas di gerbang kampung "homestay" Mong di kawasan wisata Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (5/3/2022). (ANTARA/Ahmad Subaidi/wsj).

RM.id  Rakyat Merdeka - Event motor balap internasional, MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendongkrak pendapatan BUMN sektor perhotelan, penerbangan, dan transportasi.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour/HIN (Persero), Iswandi Said mengamini kabar tersebut. Menurutnya, hal itu buah dari strategi yang dijalankan pihaknya dengan menawarkan paket penjualan kamar yang dibundling dengan tiket MotoGP.

Kamar yang ditawarkan pihaknya beragam mulai dari hotel berbintang, homestay, perumahan cluster, hingga kapal phinisi.

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Jadi Penghubung Saat Gelaran MotoGP Mandalika

“Secara keseluruhan, ada lebih dari 2.000 kamar yang kami sediakan untuk event ini. Kami pun merasa gembira karena tingkat hunian yang disiapkan mencapai okupansi 100 persen,” ujar Iswandi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ia menjelaskan, dalam menyiapkan seluruh kamar, perseroan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB, Dinas Pariwisata NTB dan Asosiasi REI (Real Estate Indonesia) NTB.

Kemudian, untuk penyediaan rumah-rumah cluster, pihaknya menggandeng desa wisata yang tersebar di seluruh wilayah Mandalika. Seperti, Desa Kopang Rembiga, Narmada, Suranandi, Cakranegara dan lain sebagainya.

Baca juga : I Gusti Ngurah Rai Jadi Bandara Penghubung Saat MotoGP Mandalika

“Cluster-cluster tersebut sangat diminati dan menjadi hunian alternatif yang menarik bagi penggemar dan penonton MotoGP,” akunya.

Tak hanya penonton, berbagai alternatif akomodasi yang disiapkan perseroan juga mendapat respons baik dari ofisial MotoGP.

“Mereka turut menyampaikan apresiasi atas berbagai pilihan yang kami siapkan,” katanya.

Baca juga : Hotel BUMN Bidik Penonton MotoGP

Dalam memberikan layanan, lanjutnya, pihaknya selalu mengedepankan keramahtamahan dan kearifan lokal Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.