Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Promosi Paket Wisata Di Lombok Dan Bali

Hotel BUMN Bidik Penonton MotoGP

Rabu, 16 Februari 2022 07:20 WIB
Hotel Indonesia Natour. (Foto: Ist).
Hotel Indonesia Natour. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding BUMN Pariwisata dan aviasi InJourney tak mau kehilangan kesempatan meraup cuan dari event MotoGP Mandalika 2022 pada Maret mendatang. Mereka meluncurkan berbagai promosi paket wisata untuk menggaet wisatawan.

Pake wisata itu berupa bundling hotel, tiket, dan akomodasi. Salah satu anggota InJourney, Direktur Utama Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said menjelaskan, ketersediaan hotel di Lombok yang berada bawah koordinasi pihaknya mencapai 1.000 kamar. “Dan, ada sekitar 600 kamar dari tambahan berupa penyewaan homestay bersama Real Estate Indonesia (REI).

Baca juga : Mentan Genjot Produksi Padi Lewat Percepatan Tanam Dan Panen Empat Kali Setahun

Baik yang ada di Lombok maupun di Bali,” kata Iswandi kepada Rakyat Merdeka, kemarin. Namun diakuinya, penyediaan hotel di sekitar Lombok tidak hanya disediakan oleh InJourney. Karena beberapa di antaranya sudah lebih dahulu dibooking oleh pihak swasta, maupun pihak-pihak yang memiliki kepentingan dari agenda MotoGP tersebut.

Iswandi mengungkapkan, meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron membuat pergerakan demand hotel sedikit terganggu. Hal ini membuat wisatawan belum berani mengambil keputusan untuk hadir di gelaran internasional tersebut. Kendati begitu, sambung Iswandi, pihaknya selalu menyiapkan kamar dengan asumsi bahwa tiket akan laku.

Baca juga : Petrokimia Gresik Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Kementerian BUMN

“Namun jumlah pasti dan berapa ketersediaan kamar, itu datanya terus bergulir, karena setiap hari berubah sampai hari H,” beber Iswandi. Tak hanya ketersediaan kamar, lanjutnya, terkait akomodasi maupun transportasi juga disediakan secara baik. Untuk itu, berbagai program promo dan bundling juga ditawarkan InJourney.

Saat ini pihaknya memiliki produk baru menggandeng maskapai nasional dengan menyiapkan program akomodasi tiket Pulang Pergi (PP) pesawat. Yakni, penerbangan dari Bali ke Lombok juga sebaliknya. Ia melihat banyak wisatawan yang ingin menginap di Bali untuk menonton MotoGP. Karena, Lombok-Bali cuma butuh waktu 20 menit. “(Bundling) itu sudah termasuk hotel, tiket pesawat dan tiket MotoGP lengkap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.