Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kemenhub Harap Bandara Ngloram Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan

Sabtu, 27 Nopember 2021 15:16 WIB
Bandara Ngloram mulai mengaspal di Jawa Tengah. (foto:jateng)
Bandara Ngloram mulai mengaspal di Jawa Tengah. (foto:jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Direktorat Jenderal  (Sesditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono mengaku bangga atas beroperasinya kembali Bandara Ngloram di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

“Kami mewakili Pak Menteri Perhubungan sangat mendukung beroperasinya kembali Bandara ini. Ini bukan bandara baru, namun lapangan terbang khusus tahun 1970-an yang nonaktif di tahun 1984-an, dan kita aktifkan kembali dengan Pemerintah Pusat sebagai bandara komersial atau untuk umum. Semoga bermanfaat untuk mendukung konektivitas daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi kawasan,” harapnya.

Berita Terkait : Kemenperin Kebut Pembangunan Kawasan Industri Halal

Diaspora Blora Hardy Classic, yang juga pengusaha interior mobil sukses di Jakarta, merasa bangga bisa secepat ini pulang kampung.

“Dulu saya dari Jakarta ke Blora naik motor 20 jam, kemudian sejak ada tol, sekitar 10 sampai 12 jam. Kini, justru tinggal 1,5 jam sudah sampai Blora. Hebat Pak Bupati. Ini kemajuan untuk Blora, sejarah baru,” ungkap Hardy dikutip Jatengprov.go.id.

Berita Terkait : Selama Pandemi, Lazada Raih Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Sementara Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyambut baik penerbangan perdana pesawat komersial di Bandara Ngloram. Dia berharap, pembukaan bandara tersebut dapat berimbas positif bagi Kabupaten Grobogan.

“Tentunya ini tidak hanya untuk Blora saja, namun juga untuk daerah di sekitarnya termasuk Grobogan dan Rembang. Semoga semakin mewarnai pilihan transportasi bagi masyarakat dan membuka peluang investasi daerah,” ungkap Sri Sumarni, yang ikut menyambut penerbangan perdana Jakarta – Blora.

Berita Terkait : Temui Warga Jawa-Madura Di Lombok, Ganjar Diminta Jadi Penasihat Paguyuban Jawara

Sebagai informasi, penerbangan Jakarta – Blora – Jakarta, akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni pada Senin dan Jumat.[MFA]