Dark/Light Mode

Dicek Jokowi, Harga Migor Kemasan Di Pasar Rakyat Magelang, Rata-rata Masih Rp 24 Ribu

Rabu, 30 Maret 2022 13:53 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau ketersediaan sembako di Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/3). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi saat meninjau ketersediaan sembako di Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/3). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang bulan suci Ramadan, Presiden Jokowi mengecek ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional. 

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi meninjau Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo dan Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

"Kami ingin mengecek ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang Ramadan. Di samping mengecek yang terkait minyak goreng," ujar Jokowi dalam keterangan selepas peninjauan, Rabu (30/3).

Baca juga : Minyak Curah Terdistribusi, Harga Sesuai HET, Pedagang Pasar Ucapkan Terima Kasih Ke Kapolri

"Saya kira untuk stok cukup. Yang paling penting memang, jangan sampai harga naik terlalu tinggi. Sebab, kalau menjelang Lebaran, seperti itu kebiasaannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga ingin memastikan, bahwa harga dan ketersediaan minyak goreng curah mencukupi.

“Untuk minyak goreng kemasan, harga rata-ratanya masih Rp 24 ribu. Minyak curah ada, tetapi stoknya tidak banyak. Tadi, saya lihat sisanya di situ tinggal kira-kira 2 liter. Harganya Rp 15.500. Masih belum mencapai apa yang kita inginkan di angka Rp 14 ribu. Harga-harga lain, masih pada posisi yang baik,” beber Jokowi.

Baca juga : Dubes Chambard: Prancis Sawer Rakyat Ukraina Rp 17,14 Triliun

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyempatkan membeli sejumlah bahan pangan seperti cabai, bawang, hingga jahe. Serta membagikan bantuan tunai kepada para pedagang di kedua pasar tersebut.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para pedagang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada Bapak Presiden, sudah memberi bantuan kepada saya. Terima kasih sekali. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Rohayati, salah satu pedagang yang menerima bantuan.

Baca juga : Disaksikan Airlangga, Sinar Mas Gelar Peremajaan Sawit Rakyat Di Riau

Dalam kunjungan ke Pasar Rakyat di Magelang, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Kepala Pasar Purnomo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.