Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Minyak Curah Terdistribusi, Harga Sesuai HET, Pedagang Pasar Ucapkan Terima Kasih Ke Kapolri

Sabtu, 26 Maret 2022 20:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pedagang Pasar Wonokromo, Jawa Timur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pemerintah.

Apresiasi itu disampaikan lantaran minyak goreng curah saat ini sudah terdistribusi kepada para pedagang, sehingga stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat telah terjamin.

Tak hanya itu, pedagang juga mengungkapkan kepada Kapolri, setelah minyak goreng curah itu tersalur ke pasaran, harga jualnya pun kini sudah sesuai dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur pemerintah.

Baca juga : CP Aramco Terus Naik, Pengamat Sarankan Konversi LPG Ke Kompor Induksi

"Harganya terjangkau, masyarakat kecil senang, dijual Rp15.500/kilo. Terima kasih ya pak," kata seorang pedagang kepada Kapolri, yang tengah meninjau Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3). 

Mendengar hal itu, Sigit pun merasa senang lantaran para pedagang telah menjual minyak goreng curah untuk masyarakat sesuai dengan kebijakan Pemerintah. "Alhamdulillah, titip harga-harganya. Kalau berkurang atau langka, kasih tahu pak polisinya ya, bu," tutur Sigit. 

Kemudian, Sigit bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan perbincangannya dengan para pedagang Pasar Wonokromo.

Baca juga : Omicron Sudah Ada Di 19 Provinsi, Tapi Tenang, Vaksin Covid Masih Efektif

Di warung lainnya, Kapolri dan Gubernur menerima laporan bahwa pembelian minyak goreng curah sangat laris dan dinanti oleh para pembeli.

"Sudah pak dapat 150 kg. Hari ini tinggal 1 galon. Laris pak ini kebanyakan pembeli buat gorengan," ucap seorang pedagang pasar lainnya kepada Kapolri dan Gubernur Jawa Timur.

Kemudian, pedagang itu juga menyampaikan harapannya kepada Kapolri. Mereka berharap, minyak goreng curah dapat dikirim lebih intens dalam kurun waktu per satu minggunya. Dengan begitu, stok lebih terjamin dan harganya dapat tetap stabil.

Baca juga : Pabrik Beroperasi Normal, Pupuk Iskandar Muda Ucapkan Terima Kasih Ke Menteri ESDM

Mendengar harapan dari para pedagang itu, Sigit pun langsung menginstruksikan jajaran Bhabinkamtibmas untuk memenuhi keinginan dari para pedagang pasar tersebut.

"Kalau tidak datang satu minggu, minta sama pak Bhabinkamtibmas ya bu. Ini loh pesannya," tutur Sigit sembari langsung menginstruksikan jajarannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.