Dark/Light Mode

Perkuat Kemajuan Industri Keuangan, APEI Dan Ajaib Gelar Turnamen Golf

Kamis, 31 Maret 2022 14:40 WIB
Foto: Dok Ajaib
Foto: Dok Ajaib

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) bersama Ajaib menggelar rangkaian turnamen golf di Royale Golf Club, Jakarta, yang juga diikuti oleh direksi Self Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal dan para anggota perusahaan-perusahaan efek Indonesia.

Acara ini merupakan inisiatif yang diselenggarakan sebagai ajang bersosialisasi dan silaturahmi informal antara para pelaku dan stakeholder Pasar Modal sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan industri keuangan Indonesia.

Baca juga : Percepat Pemulihan Pariwisata Indonesia, Garuda-BNI Gelar GOTF 2022

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Komisaris Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Ito Warsito, Ketua APEI Rudy Utomo, dan CEO Ajaib Grup Anderson Sumarli membuka gelaran dengan melakukan pukulan bola golf pertama sebagai tanda acara resmi dimulai.

Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia, Rudy Utomo dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa turnamen golf ini penuh dengan keajaiban, karena ini merupakan gelaran yang pertama kali dilakukan kembali selama pandemi setelah sebelumnya selalu rutin dilakukan setiap tahun.

Baca juga : Kemenperin Minta Industri Jalankan Kewajiban Penyediaan Migor Curah

“Saya berharap agar terlaksananya turnamen ini memberikan keajaiban bagi semua pihak yang hadir dan terlibat setelah beberapa tahun tidak dapat diselenggarakan karena adanya pandemi,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (31/3).

Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergi antar anggota perusahaan-perusahaan efek Indonesia dalam memajukan industri keuangan khususnya pasar modal Indonesia.

Baca juga : Mengulik Masa Depan Industri dan Pengalaman Konsumen di Era Digital

“Keterlibatan dan sinergi dukungan dari perusahaan-perusahaan efek Indonesia mutlak diperlukan untuk membangun industri keuangan nasional. Utamanya di era digital saat ini, kita ingin mendorong percepatan inklusi keuangan dan akselerasi ekonomi dengan terus melakukan edukasi dan meningkatkan literasi masyarakat khususnya generasi muda,” ujar Komisaris Independen Ajaib, Adikin Basirun.

“Melihat tren positif dan lonjakan pertumbuhan pasar modal di era layanan keuangan digital, kolaborasi antar stakeholder diperlukan agar lebih kuat. Ke depan, Ajaib akan terus memacu pengembangan produk hingga terus konsisten melakukan edukasi bagi generasi muda khususnya investor ritel pemula Indonesia," ujar Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.