Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perbarindo Permudah Layanan BPR-BPRS Dengan Transaksi Digital

Kamis, 31 Maret 2022 22:51 WIB
Peluncuran BPR e-cash dan BPR Digi dalam Rakernas Perbarindo (Foto: Dok. Perbarindo)
Peluncuran BPR e-cash dan BPR Digi dalam Rakernas Perbarindo (Foto: Dok. Perbarindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada 28 Maret 2022, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar acara besar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan secara hybrid dengan peserta mencapai lebih 1.000 orang. Dalam Rakernas tersebut, Perbarindo meluncurkan layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi. Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis dan teknologi yang semakin dinamis. Selain itu, pandemi Covid-19 mendorong naiknya preferensi masyarakat menggunakan transaksi digital untuk layanan perbankan maupun berbelanja melalui aplikasi dan e-commerce.

“Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia berinovasi dengan merampungkan produk uang elektronik yang mempermudah transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi dengan QRIS," terang Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (31/3).

Baca juga : Ace Hasan Cek Layanan Kesehatan Haji Di Madinah

Joko menambahkan, Perbarindo juga telah mengembangkan produk BPR Digi, untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan transaksi yang mudah, cepat, sederhana dan aman. Produk BPR Digi merupakan produk layanan digital berbasis rekening (number of account) yang memberikan kemudahan akses informasi dan berbagai layanan transaksi kepada nasabah BPR, cukup menggunakan telepon seluler dan koneksi internet tanpa harus datang ke kantor BPR.

Selain itu, peluncuran produk tersebut merupakan komitmen Perbarindo untuk membawa dan mengawal industri BPR-BPRS dalam meningkatkan service level dan daya saingnya. ”Pengembangan teknologi merupakan sebuah keniscayaan bagi sebagian pelaku industri BPR-BPRS. Tapi, kami akan terus mengupayakan hadirnya layanan berbasis digital untuk membawa BPR-BPRS naik kelas dengan bersinergi serta kolaborasi berbagai pihak ketiga," kata Joko.

Baca juga : Telkom Perluas Bisnis Layanan Leap Digital Di Kota Sorong

Sementara itu, Head of FNB & Microfinancing Telkomsigma, Dindin Syarifudin mengatakan, pihaknya hadir untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, handal dan aman. “Kami hadir untuk bersinergi dengan Perbarindo beserta BPR-BPRS anggotanya untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, handal dan aman. Kami siap mendukung program digitalisasi yang dilakukan oleh Perbarindo," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Utama PT Finnet Indonesia Rakhmad Tunggal Afifuddin,. Ke depan, Finnet akan mempererat hubungan dengan Perbarindo dalam menciptakan ekosistem digital untuk meningkatkan layanan digital bagi nasabah BPR-BPRS. “Fitur-fitur transaksi akan terus kami kembangkan dengan melakukan penambahan fitur antara lain bill payment point, instant payment, P2P transfer, dan collection melalui aplikasi BPR e-cash,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.