Dark/Light Mode

AdMedika Perluas Layanan Robotic Surgery Di RSU Bunda Jakarta

Selasa, 29 Maret 2022 14:34 WIB
PT AdMedika menggelar webinar bersama RSU Bunda Jakarta dengan tema “Introduction to Robotic Surgery - Minimal Invasive for Maximum Result” secara virtual.
PT AdMedika menggelar webinar bersama RSU Bunda Jakarta dengan tema “Introduction to Robotic Surgery - Minimal Invasive for Maximum Result” secara virtual.

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha TelkomGroup yang bergerak di bidang kesehatan, PT AdMedika melakukan kerja sama dengan RSU Bunda Jakarta menghadirkan layanan Robotic Surgery. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya menjembatani kebutuhan medis pasien untuk tindakan robotic surgery. 

Direktur Utama PT AdMedika, Dwi Sulistiani mengatakan, layanan robotic surgery merupakan salah satu Centre of Excellences (CoE) di RSU Bunda Jakarta, dengan 16 dokter spesialis bersertifikasi robotic surgery dan pengalaman menangani hampir 600 kasus medis yang beragam. 

Baca juga : Asabri Perluas Jaringan RS Untuk Layanan Pengobatan Dan Perawatan

“Robotic surgery banyak dipilih karena dinilai unggul dalam berbagai hal serta memberikan lebih banyak keuntungan dalam jangka panjang, bila dibandingkan dengan jenis operasi sejenis secara konvensional,” kata Dwi dalam keterangannya, Selasa (29/3).

Menurutnya, kemajuan zaman di era new normal ini menuntut prosedur medis yang presisi, cepat, dengan komplikasi dan lama perawatan minimal menjadi alasan mengapa robotic surgery ini banyak dicari masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Baca juga : Terlempar Dari Motor, Marquez Dibawa Ke RSUD Mataram

“Teknologi robotic surgery memungkinkan tindakan repetitif dalam suatu operasi dapat dilakukan dengan ketepatan yang maksimal, sehingga minimalisasi perdarahan, serta rasa nyeri pasca operasi,” terangnya.

Karena itu, Ia memintamasyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk dapat menikmati layanan robotic surgery di RSU Bunda Jakarta. Pasalnya dengan terjalinnya kerja sama antara AdMedika yang merupakan perusahaan third party administrator yang andal di Indonesia bersama RSU Bunda Jakarta, maka otomatis akan membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi untuk skema pembiayaan pasien dengan berbagai kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan. “AdMedika berkomitmen untuk selalu mendukung pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pasien,” tegasnya.

Baca juga : Setahun Beroperasi, Layanan KRL Jogja-Solo Diteruskan Sampai Madiun

Pada kesempatan sama Ketua Konsultan Medis Medical Advisor Board AdMedika, Marsis menyampaikan bahwa dengan adanya medical tourism di masa depan akan mengubah paradigma sistem asuransi kesehatan. 
Dalam memajukan medical tourism Indonesia, salah satu yang dapat dijual adalah robotic surgery yang ada di Rumah Sakit Bunda.

"Saya mengharapkan agar sistem high technology ini bisa membuka mata kita semua untuk membuat sistem asuransi masa depan yang lebih baik. Dengan demikian, kerja sama pada kegiatan ini ditujukan untuk menambah pengetahuan dan wawasan para praktisi dunia kedokteran tentang robotic surgery serta menyiapkan perbaikan sistem pembiayaan kesehatan di masa mendatang," tutup Marsis. [MFA]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.