Dark/Light Mode

Telkom Perluas Bisnis Layanan Leap Digital Di Kota Sorong

Rabu, 30 Maret 2022 20:34 WIB
Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Walikota Sorong, Pahimah Iskandar (tengah) disaksikan Sekretaris Daerah Kota Sorong Drs. Yakob Kareth, M.Si (kiri) saat audiensi dalam rangka memperkenalkan produk dan layanan digital unggulan Leap guna mendukung aktivitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Sorong, Kamis (24/3).
Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Walikota Sorong, Pahimah Iskandar (tengah) disaksikan Sekretaris Daerah Kota Sorong Drs. Yakob Kareth, M.Si (kiri) saat audiensi dalam rangka memperkenalkan produk dan layanan digital unggulan Leap guna mendukung aktivitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Sorong, Kamis (24/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) terus berinovasi melalui produk dan layanan digital guna memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Kali ini, Leap-Telkom Digital hadir di Kota Sorong, guna wujudkan akselerasi digitalisasi di Ujung Timur Indonesia.

 Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid pun melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Sorong, Pahimah Iskandar untuk memperkenalkan produk dan layanan digital unggulan Leap. Layanan ini untuk mendukung aktivitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Baca juga : AdMedika Perluas Layanan Robotic Surgery Di RSU Bunda Jakarta

Produk-produk yang diperkenalkan antara lain Telkomsat, Logee, BigBox, dan PaDi UMKM. “Kami mengucapkan selamat datang di tanah Papua kepada Telkom. Silaturahmi ini intinya ingin mendiskusikan dan komunikasi yang hasilnya berbentuk kerja sama,” ujar Wakil Wali Kota Sorong, Pahimah Iskandar melalui keterangannya, Rabu (30/3).

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Pemerintah Kota Sorong terhadap beragam produk dan layanan digital milik Telkom. 

“Kami juga memperkuat layanan internet dengan layanan satelit melalui Mangoesky, VSAT IP, VSAT IP Broadband, dan TSAT Zone oleh Telkomsat. Layanan Telkomsat cocok dengan wilayah Papua Barat. Ke depannya kami akan terus mendukung visi Pemerintah yaitu Satu Data Indonesia melalui BigBox, untuk integrasi data nasional yang lebih baik,” ujar Fajrin. 

Baca juga : Telkom Raih Penghargaan Terbaik Dari Kementerian BUMN

Sedangkan dari sektor perekonomian, Telkom akan membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sorong, untuk memproduksi atau menjual barangnya melalui PaDi UMKM dan SooltanPay dengan BUMN.

“Padi UMKM dan SooltanPay selama bulan Maret ini telah mengonlinekan lebih dari ratusan UMKM di Sorong dan Manokwari, dengan total transaksi mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Dari sisi infrastruktur, Telkomsat menjadi salah satu penyelenggara jaringan berbasis satelit dari hulu sampai hilir yang dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi nasional. 

Baca juga : Kominfo Dukung Siaran TV Komunitas Semakin Berkembang

Telkomsat saat ini mengoperasikan dua satelit, yaitu satelit Telkom-3S dan satelit Merah Putih, serta mengoperasikan lebih dari puluhan ribu remote di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan sama, dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kerja sama terkait satu data antara Telkom dengan dengan beberapa Pemerintah Daerah setempat yaitu Provinsi Papua Barat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, pada Kamis (24/3). 

Kerja sama ini disaksikan secara langsung oleh Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid.. Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target Pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.