Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Adhya Group Investasi Di PT Tiger Wong Entertainment Milik Baim Wong

Senin, 4 April 2022 00:08 WIB
CEO Adhya Group Ricky Wijaya (kiri) bersama CEO PT Tiger Wong Entertainment Baim Wong. (Foto: Istimewa)
CEO Adhya Group Ricky Wijaya (kiri) bersama CEO PT Tiger Wong Entertainment Baim Wong. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Adhya Group besutan Ricky Wijaya resmi berkolaborasi dengan PT Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong. Hal ini membuat kedua perusahaan memiliki langkah besar yang baru, baik secara bisnis maupun strategic partnership, untuk memperbesar value dan jangkauan dari masing-masing perusahaan.

Adhya Group sebagai group usaha yang telah mantap melaju di lini usaha lainnya, seperti property, hospitality, serta Food and Beverages (F&B), beberapa waktu belakangan ini telah merambah ke bisnis creative, entertainment, dan media. Sebelum memulai kerja,sama ini, Adhya Group telah berkerja sama lebih dulu dalam pembuatan konten animasi milik Baim Wong, ‘Kiano LaLaLa’ yang tayang  perdana pada 1 April 2022.

PT Tiger Wong Entertainment sudah menjalankan bisnis utamanya mulai dari YouTube, creative digital, sampai dengan production house. Tahun ini, valuasi PT Tiger Wong Entertainment diperkirakan mencapai ke Rp 1,5 triliun.

Baca juga : Covid Terkendali, Investasi Properti Mulai Menggeliat

Dengan adanya kolaborasi ini, Baim Wong bertekad melebarkan sayap bisnisnya, terutama dalam segi hospitalty, merchandising, F&B sampai dengan bisnis animasi. Kerja sama kedua group of companies ini diyakini akan memberikan kejutan-kejutan besar dan kontribusi lebih untuk Indonesia. Beberapa yang akan digarap adalah Safari Africa di Lombok dan film yang akan dibintangi Reza Rahadian dengan Laura Basuki, "Tamu Tak Diundang".

Investasi yang dilakukan Adhya Group ini diharapkan dapat menciptakan sinergi kreasi dan pertumbuhan yang baik bagi kedua perusahaan, dengan menggabungkan dan mengkolaborasikan kekuatan dari masing-masing perusahaan. CEO Adhya Group Ricky Wijaya mengatakan, ini adalah investment yang baik.

"Tiger Wong Entertainment adalah leader in class dalam hal entertainment, dengan basis audience cross platforms yang besar. Saya sangat yakin bahwa investasi dari Group Adhya mampu memberikan additional room dan freedom in creativity untuk mencapai cakupan lebih luas dari apa yang sudah ada. Dan pada akhirnya pasti kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih kepada multicross industri di Indonesia pada umumnya,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi Minggu (3/4).

Baca juga : Anthony Joshua Gondok Disebut Terima Uang Pelicin Rp 290 Miliar

Baim Wong mengatakan, investasi ini merupakan kesempatan untuknya dalam berkolaborasi dengan perusahaan yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Terutama di bidang financial yang akan sangat melengkapi kekurangannya.

"Saya yakin, saya akan belajar lebih banyak lagi tentang cara berbisnis yang baik. Dan saya akui, sudah banyak sekali pihak yang coba menghubungi saya untuk dapat bergabung di Tiger Wong Entertainment, namun ternyata saya malah merasa memiliki chemistry yang baik dengan Ricky Wijaya, yang juga merupakan salah satu leader dalam Adhya Group," imbuhnya.

Baim merasa Ricky Wijaya speed kerja yang sama dengan dirinya, karakter yang hebat, hingga sosok yang rendah hati. "Itulah yang membuat saya yakin bahwa kolaborasi ini dapat membuat perusahaan saya lebih baik lagi kedepannya. Bahkan baru sebentar bergabung saja, kita sudah memiliki banyak rencana bisnis yang akan kita jalankan bersama-sama," ucapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.