Dark/Light Mode

Gaet ICDX Dan ICH, CIMB Niaga Mantapkan Kerja Sama Transaksi Komoditi Syariah

Senin, 4 April 2022 13:46 WIB
Perjanjian Kerja Sama antara CIMB Niaga Syariah dengan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH),  (Foto: Dok. CIMB Niaga)
Perjanjian Kerja Sama antara CIMB Niaga Syariah dengan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH), (Foto: Dok. CIMB Niaga)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, CIMB Niaga Syariah terus berinovasi dan melakukan diversifikasi produk, untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat yang terus berkembang, termasuk dari multifinance.

Melalui Subrogasi Indirect Auto iB, CIMB Niaga Syariah membantu penyediaan kebutuhan dana bagi Multifinance yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip Syariah.

Baca juga : Icon+, Anak Usaha PLN Buka Lowongan Kerja, Simak Posisi Dan Syaratnya

Di samping itu, hal ini juga dapat mengakselerasi pertumbuhan aset pembiayaan di CIMB Niaga Syariah. Pandji berharap l, tersedianya produk Subrogasi Indirect Auto iB dapat melengkapi produk-produk Syariah yang telah ada sehingga layanan yang diberikan CIMB Niaga Syariah makin komprehensif.

"Selain itu, tentu saja kami juga ingin mendukung industri otomotif di Indonesia agar terpacu lebih dinamis,” katanya.

Baca juga : PLN Teken 4 Kerja Sama Strategis Di Forum ETWG

Direktur ICDX Nursalam mengatakan, ICDX dan ICH sangat bangga dapat bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dalam mengembangkan pasar komoditi Syariah di Indonesia.

Kerja sama ini sebagai salah satu perwujudan cita-cita industri Perdagangan Berjangka Komoditi yang disinergikan dengan prinsip-prinsip Syariah. "Kami berharap pasar komoditi Syariah di Tanah Air dapat tumbuh dan memberikan manfaat ekonomi bagi negara," ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.