Dark/Light Mode

Andi Gani Terpilih Lagi Jadi Komut PT PP

Selasa, 5 April 2022 17:01 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 PT PP, di Kantor Pusat PT PP, Selasa (5/4). (Foto: Ist)
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 PT PP, di Kantor Pusat PT PP, Selasa (5/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Komisaris dan Direksi PT PP (Persero) Tbk mengalami perubahan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022.

Dalam RUPS yang berlangsung di Kantor Pusat PT PP Jakarta, beberapa nama diganti. Namun, posisi Komisaris Utama tetap diduduki Andi Gani Nena Wea.

Andi Gani Nena Wea mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kembali padanya.

"Saya bersyukur dan berterimakasih atas amanah besar yang diberikan kembali pada saya," katanya usai terpilih kembali, Selasa (5/4).

Baca juga : Senin Pekan Depan, KPK Panggil Lagi Andi Arief

Andi Gani merupakan salah satu Komisaris Utama BUMN termuda. Saat pertama kali diangkat beberapa tahun lalu, usianya baru menginjak 39 tahun.

Sosok Andi Gani dikenal dekat dengan Presiden Jokowi, sejak Kepala Negara itu merintis karier politik dari Solo sebagai Wali Kota Solo.

Kemudian, Andi Gani terus mendampingi dan menggalang dukungan buruh saat Jokowi maju menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Pemilihan Presiden selama 2 periode.

Walaupun dekat dengan Presiden Jokowi, Andi Gani dikenal sangat lantang bersuara saat kebijakan Pemerintah dianggap tidak berpihak pada buruh.

Baca juga : Terpilih Aklamasi, Yorrys Raweyai Jadi Ketum KSPSI 2022-2027

Banyak pengamat menilai Andi Gani merupakan loyalis garis keras Jokowi dan rela menolak masuk kabinet serta lebih memilih memimpin konfederasi buruh terbesar di Indonesia.

Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra menilai, sosok Andi Gani bisa menjadi contoh dan keteladanan bagi relawan pendukung lainnya.

Apalagi, tidak berambisi dengan menolak masuk kabinet Presiden Jokowi. Padahal sebagai pendukung Jokowi sejak awal, Andi Gani berpeluang besar menduduki jabatan menteri.

"Ini contoh bagaimana loyalis yang ikhlas mendukung sepenuh hati tanpa mengharapkan jabatan. Andi Gani mendukung Jokowi dengan caranya sendiri," katanya.

Baca juga : Kemenkumham Terima Hibah Rusun Tiga Lantai Dari PUPR

Di luar aktivitasnya sebagai Komisaris Utama PT PP, Andi Gani juga baru saja terpilih kembali menjadi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) periode 2022-2027. KSPSI merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air dan sangat berpengaruh dalam gerakan buruh.

Dalam RUPS tahunan PT PP sendiri terdapat beberapa perubahan. Komisaris Independen Nur Rochmad digantikan Irjen Purn. Istiono yang sebelumnya menjabat Kakorlantas Polri. Selebihnya tidak ada perubahan.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT PP yang baru:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.