Dark/Light Mode

Program Ramadan In Style Tokopedia Dongkrak Transaksi UMKM Fashion

Kamis, 7 April 2022 18:39 WIB
Ramadan In Style Tokopedia. (Foto: ist)
Ramadan In Style Tokopedia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia mengatakan industri fashion lokal masih terus menemukan momentum di tengah pandemi khususnya selama Ramadan. 

"Produk fashion muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujar Assistent Vice President of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah, Kamis (7/4).

Tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fashion lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) lokal, dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 30 April 2022.

Baca juga : Buka FEDK IV, Menkominfo Ajak Lokapasar Tingkatkan Transaksi UMKM

“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fashion lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi Nasional,” tutup Falah.

ZYTA DELIA, UMKM lokal di Tokopedia besutan pegiat usaha perempuan, Zyta Delia Rahmah. Tidak hanya mengembangkan bisnis, Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit. 

“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fashion. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan,” ujar Founder ZYTA DELIA, Zyta Delia Rahmah.

Baca juga : Perbarindo Permudah Layanan BPR-BPRS Dengan Transaksi Digital

Pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique. 

Sementara, Wearing Klamby memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Ramadan in Style. Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.

Chief Executive Officer Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300 persen dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Baca juga : Kasus Suap Rahmat Effendi, KPK Sita Dokumen Transaksi Proyek Polder 202 Bekasi

"Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho lagi.

Di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam di mana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.