Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sinergi Grab Dan Kominfo Dongkrak Literasi Digital UKM

Kamis, 13 Januari 2022 20:56 WIB
Foto: Dok. Grab Indonesia
Foto: Dok. Grab Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Grab dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU terkait upaya komprehensif memacu peningkatan literasi digital di Indonesia, termasuk bagi pengusaha kecil dan menengah hingga ke wilayah Indonesia Timur, serta talenta-talenta lainnya.

Grab juga mendukung pembahasan isu-isu teknologi terkini oleh Kominfo di perhelatan internasional. Yaitu Presidensi G20 Indonesia 2022, di mana literasi digital menjadi fokus pembicaraan pemerintah.

Berita Terkait : Presiden Harap MotoGP Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Melalui MoU tersebut, Grab dan Kominfo akan mensinergikan kekuatan untuk menerapkan program-program kunci di kementerian. Yaitu SiberKreasi, BAKTIKominfo, dan Focus Group Discussion (FGD), untuk meningkatkan literasi digital, terutama UKM yang berada di Indonesia Timur, melalui serangkaian pelatihan kewirausahaan.

Kementerian Kominfo dan Grab sebelumnya sudah bekerja sama untuk program SiberKreasi yang berhasil mendorong literasi digital lebih dari 12.000 pengusaha kecil dan menengah di Tanah Air.

Berita Terkait : Ini Penjelasan Kominfo, Soal Kebocoran Data Pasien Yang Dikelola Kemenkes

Menkominfo Johnny Gerard Plate, menekankan pentingnya kerja sama strategis antara pemerintah dan perusahaan teknologi dalam mendorong literasi digital di Indonesia. Literasi digital menjadi salah satu program utama pihaknya.

"Kami melihat perusahaan teknologi sebagai mitra strategis dalam mengimplementasikan program-program literasi digital pemerintah, khususnya yang menyasar pengusaha kecil dan menengah, serta talenta-talenta Indonesia lainnya," ujar Johnny dalam keterangam resminya, Kamis (13/1).

Berita Terkait : Menlu Tegaskan Indonesia Terus Dukung Perdamaian Di Afghanistan

Grab sambung Johnny, adalah mitra yang tepat karena memiliki ekosistem teknologi yang mumpuni, serta akses ke pengusaha kecil dan menengah di seluruh Indonesia, selain komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital secara inklusif.
 Selanjutnya