Dark/Light Mode

Vidio Rilis Original Series Spesial Ramadan

Jumat, 8 April 2022 08:32 WIB
Peluncuran film mini seri Pulang di CGV Pacific Place, Jakarta,  Rabu (6/4). (Foto: Istimewa)
Peluncuran film mini seri Pulang di CGV Pacific Place, Jakarta, Rabu (6/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform streaming, Vidio, mencoba memanfaatkan momentum Bulan Puasa dengan merilis original Series spesial Ramadan berjudul Pulang. Series itu akan tayang eksklusif mulai 8 April 2022.

Showrunner Vidio original Series Pulang, Monty Tiwa mengakui, dalam dua tahun terakhir ini produksi original series untuk market platform streaming yang relatif baru semakin menggeliat.

“Hal ini yang membuat banyak penulis, seperti saya, terpacu untuk memberikan variasi cerita,” tutur Monty dalam rilisnya, Kamis (7/4).

Cerita keluarga di series Pulang, sambung Monty, merupakan sebuah impian lamanya. Dia percaya, tema cerita ini sangat dekat dengan hati pe nonton Indonesia.

Baca juga : Puan: Pemerintah Harus Bisa Stabilkan Harga Pangan Sebelum Ramadan

“Apresiasi tertinggi harus diberikan kepada Vidio, karena telah berani memberikan keragaman cerita kepada penontonnya,” ucapnya.

Termasuk kepada Studio Amadeus Sinemagna, sambung Monty, yang membuat cerita ini menjadi sebuah karya audio visual yang tidak hanya menyen tuh, tapi juga bermakna.

“Semoga Lebaran kali ini akan menjadi hari yang tidak pernah kita lupakan. Saat kita pulang dan mendapati rumah yang penuh dengan cinta,” ujarnya.

Chief Content Officer Vidio Tina Arwin menceritakan, Pulang merupakan series pertama, dari rumah produksi Amadeus Sinemagna yang digawangi oleh Indra Yudhistira.

Baca juga : Kini Indonesia Memiliki Sekolah Spesialis Bendungan

Ide cerita yang berasal dari Monty Tiwa yang kemudian dikembangkan bersama Nataya Bagya ini, menyuguhkan kisah indah antara anak dan orang tua, dari berbagai sudut pandang.

Judul Pulang di series ini mambangkan berbagai makna bagi setiap karakter, yang mewakili situasi serta perasaan seorang anak, ibu, mau pun ayah.

“Series ini akan mem berikan kehangatan dan kenyamanan di bulan Rama dan bagi kita semua, untuk menemukan makna Pulang yang sebenarnya,” ujarnya.

Vidio original Series Pulang tayang perdana 8 April 2022. Di hari penayangan, penonton sudah bisa langsung menyaksikan tiga episode pertama. Episode pertama dan kedua dapat disaksikan secara gratis.

Baca juga : Indosiar Janjikan Deretan Program Spesial Sambut Ramadan

Untuk episode selanjutnya penonton dapat berlangganan layanan Vidio mulai dari Rp 25 ribu per bulan. Episode baru akan tayang setiap hari Jumat pukul 00.00 WIB dengan total 6 episode.

Bergenre drama keluarga, original series ini diperankan oleh bintang papan atas Indonesia. Seperti Della Dartyan, Cok Simbara, Dwi Sasono, Ira Wibowo, dan Rangga Nattra.

Selain itu, Andi Rianto yang didapuk sebagai Music Director dan untuk OST (Original Soundtrack) Pulang dibawakan solois Kevin Widaya.

Untuk diketahui, Vidio merupakan perusahaan OTT (Over The Top) yang didirikan sejak 2014 dan menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.