Dark/Light Mode

Pegokart Qarrar Firhand Raih Waktu Tercepat Di Rok Winter Trophy 2022

Senin, 28 Februari 2022 20:34 WIB
Qarrar Firhand (depan) memimpin mulai start hingga lap terakhir. (Foto: Istimewa)
Qarrar Firhand (depan) memimpin mulai start hingga lap terakhir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegokart muda Qarrar Firhand makin matang. Tengok saja penampilannya di ajang gokart internasional bertajuk 'Rok Winter Trophy 2022' di Sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, Jumat-Minggu 25-27 Februari 2022.

Melawan puluhan pegokart andalan dari puluhan negara di Eropa, Amerika, Australia dan Asia, Qarrar tak canggung sama sekali. Tak heran karena pegokart kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini sudah punya jam terbang yang cukup di Italia.

Qarrar Firhand tampil gemilang sejak sesi kualifikasi. Ia bahkan tampil sebagai yang tercepat dan menempati Pole position. Di pentas karting Italia, posisi pole position pun menerima trophy khusus dari panitia.

Baca juga : Lawan 108 Pegokart, Qarrar Firhand Sabet Posisi 23 Pre Final Di Italia

Jelas Qarrar yang sehari-hari disapa Al ini begitu bangga dengan trophy pole positionnya itu. "Bikin makin percaya diri," ujarnya, Senin (28/2).

Qarrar Firhand bermain cemerlang di heat pertama Sabtu, ia finis pertama, dilanjutkan dengan heat kedua pada Sabtu sore, Qarrar Firhand finis kedua. Pada Heat ke 3 Minggu pagi, Qarrar Firhand yang juga didukung Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport ini bermain cantik dan kembali finis di posisi pertama.

Berlanjut pada sesi Pre Final Minggu siang ia kembali finish di posisi numero uno alias posisi pertama.

Baca juga : Lukaku Terancam Ditendang Tuchel

Memasuki sesi Final Race yang digelar Minggu jelang sore pukul 14.55 waktu setempat atau 20.55 waktu Indonesia, Qarrar yang start dari posisi pertama terus memimpin lomba hingga lap 12 atau lap terakhir.

Sejak awal lomba, Qarrar hanya dikuntit dua pegokart asal Jerman, Maximillian Pilch dan pegokart wanita asal Cekoslovakia, Martina Rumlenova. Pilch terus menempati posisi kedua dan Rumlenova di tempat ketiga.

Keduanya terus menekan Qarrar sejak awal lomba. Tapi, Qarrar terlihat gigih mempertahankan posisinya hingga masuk lap ke-12.

Baca juga : CRK Motorsport Support Qarrar Firhand Ikuti World Series Karting Di Italia

Dan, dewi fortuna tampaknya menjauh, memasuki corner kelima di lap terakhir, Qarrar justru disalib Pilch dan Rumlenova hingga akhirnya hanya dalam sepersekian detik, pegokart wanita Rumlenova finis di posisi pertama diikuti Pilch dan Qarrar di tempat ketiga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.