Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Demi Lewandowski, The Reds Siapkan 1,1 Triliun

Rabu, 23 Maret 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool tampaknya tak rela pemain buruannya, Robert Lewandowski direkrut tim lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal itu terindikasi lewat besarnya anggaran disiapkan The Reds --julukan Liverpool-- untuk mendatangkan pemain asal Polandia itu. Dananya 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Anggaran sebesar itu disiapkan agar striker Bayern Munich itu tidak melirik klub lain.

Saat ini banyak klub elit Eropa mulai menjadikanya sebagai pemain buruan. Contohnya Real Madrid, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal.

Baca juga : Prima Aryana Laris Manis, Purinusa Siapkan Cluster Megah Aryana

Mereka tertarik mendapatkan tanda tangan pemain 33 tahun itu, karena kebintangannya di lapangan hijau belum meredup.

Apalagi bila melihat statusnya di Munchen yang belum jelas, karena kontraknya hampir habis, dan belum ada kepastian apakah akan diperpanjang atau tidak.

Tak dapat dipungkiri, meski usianya sudah tergolong uzur, Lewandowski masih menjadi yang terbaik di planet ini. Apalagi, Lewandowski selalu masuk nominasi Ballon dOr dalam dua tahun terakhir.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persik, Bajul Ijo Siap Sapu Berrsih

Musim ini, dia telah mencetak 45 gol luar biasa hanya dalam 37 penampilan untuk Bayern. 31 di antaranya di Liga Jerman saat Bayern Munich berada di jalur untuk gelar ke-10 berturut-turut.

Tapi, masa depan Lewandowski di Allianz Arena masih harus diselesaikan. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023 dan dia belum menandatangani kontrak baru.

Melihat kenyataan itu, dilaporkan outlet Spanyol Fichajes, The Reds siap menawarkan dengan paket gaji sangat besar. Tapi, itu semua kembali lagi pada kepastiannya akhir musim ini.

Baca juga : Lewandowski Hattrick, Muenchen Bantai RB Salzburg 7-1

Dari laporan itu juga menyebutkan Lewandowski pada akhirnya berencana meninggalkan Bayern. Tapi, belum pasti apakah musim panas ini atau sebagai agen bebas pada tahun berikutnya.

Diklaim, Liverpool telah mengajukan tawaran 70 juta euro untuk menggaet sang bintang. The Reds juga dilaporkan bersedia membayar Lewandowski sebesar 20 juta euro atau Rp 315 miliar per tahun.

Bagi Lewandowski, ini bukan kali pertama dikaitkan dengan Liverpool. Pasalnya, The Reds menemui jalan buntu dalam hal masa depan Mohamed Salah. Laporan terakhir, striker 29 tahun itu tetap jadi prioritas dipertahankan.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.