Dark/Light Mode

Lantik Direksi Baru, Sri Mul Harap GDE Lebih Ngegas Dalam Pemanfaatan Panas Bumi

Jumat, 8 April 2022 22:59 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan ucapan selamat ke direksi baru PT Geo Dipa Energi. (Foto: Dok. GeoDipa)
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan ucapan selamat ke direksi baru PT Geo Dipa Energi. (Foto: Dok. GeoDipa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melantik anggota direksi PT Geo Dipa Energi (Persero) (GDE), di Gedung Djuanda I, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (8/4). Pelantikan tersebut dilakukan dengan mengambil sumpah tiga anggota direksi baru GDE.

Dalam pelantikan ini, Direktur Utama GDE yang dijabat Riki Firmandha Ibrahim, digantikan M Ikbal Nur. Sebelumnya, Ikbal sempat menjabat sebagai Direktur Keuangan GDE periode 2016-2020, lalu pada 2020-2021 menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero).

Baca juga : Lantik Irjen Baru, Mentan: Pertanian Nggak Ada Libur!

Pergantian juga dilakukan pada posisi Direktur Operasi. Posisi Dodi Herman diganti oleh Supriadinata Marza. Lalu, Direktur Umum dan SDM Aulijati Wachjudiningsih diganti oleh Yudistian Yunis.

Suriadinata juga bukan orang baru bagi GDE. Di mana sebelumnya ia menjabat sebagai General Manager Project Management Unit (GM PMU) GDE. Sementara, Yudistian merupakan Direktur Operasi PT PLN Gas dan Geothermal sejak 2018.

Baca juga : Diakusisi Mynavi, Sribu Perkuat Jasa Branding Dan Pemasaran Digital

Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran direksi GDE sebelumnya atas dedikasi yang telah dilakukan dalam melaksanakan tugas membangun korporasi GDE. Untuk anggota direksi baru, Sri Mulyani berpesan agar menjadikan GDE sebagai perusahaan yang memiliki peran strategis dalam pemenuhan kebutuhan energi.

“GDE adalah perusahaan renewable energi bidang geothermal, sebuah potensi yang sangat besar di Republik Indonesia. Sudah seharusnya GDE bisa menjadi perusahaan yang mampu terus melakukan eksplorasi dan mengembangkan renewable energi bagi Indonesia ke depan. Saya berharap direksi memahami kebutuhan strategis, baik yang dipicu kondisi global maupun kepentingan nasional,” katanya.

Baca juga : Terima Dubes Jerman, Fraksi PKB Siap Kerja Sama Dalam Penguatan Isu Lingkungan

Sri Mulyani juga berharap, kehadiran anggota direksi baru GDE, mampu melakukan berbagai terobosan dalam percepatan pemanfaatan energi terbarukan di sektor panas bumi. Khususnya pengembangan yang dilakukan GDE untuk Dieng 2 dan Patuha 2, serta berbagai penugasan pemerintah lainnya seperti government drilling, komitmen dalam upaya mengurangi emisi karbon menuju net zero emission, serta menerapkan prinsip-prinsip good governance untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan bagi perusahaan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.