Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantik Irjen Baru, Mentan: Pertanian Nggak Ada Libur!

Rabu, 30 Maret 2022 19:41 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melantik Jan Samuel Maringka sebagai Inspektur Jenderal Kementan, Rabu (30/3). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melantik Jan Samuel Maringka sebagai Inspektur Jenderal Kementan, Rabu (30/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik Jan Samuel Maringka sebagai Inspektur Jenderal Kementan, Rabu (30/3). Pelantikan digelar di Auditorium Gedung F Kementan dan dihadiri jajaran Kejaksaan Agung serta eselon 1 Kementan.

Dalam arahannya, SYL meminta agar Inspektur Jenderal yang baru bisa mengenali lingkungan kerjanya secara cepat dan mampu adaptif terhadap segala tantangan yang ada.

Baca juga : Berikan Stadium General, Menkopolhukam Raih Penghargaan Kartika Asta Brata Utama IPDN

"Saya secara resmi melantik saudara sebagai Inspektur Jenderal Kementan dan saya percaya saudara bisa mengemban tugas ini sebaik baiknya. Saya juga minta agar saudara mengenali medan kerja yang baru agar bisa mendukung dan mencapai target ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Menurut Mentan, peran Inspektur Jenderal sangatlah penting dalam mengontrol keuangan internal serta menciptakan birokrasi yang bersih. Peran Irjen harus menjadi unit terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan aparat internal pemerintah.

Baca juga : Survei IPS: Gerindra Melejit, Prabowo Kian Tak Terkejar

Mentan mengatakan, selama ini sektor pertanian tidak pernah libur karena setiap hari terus melakukan produksi. Hasilnya, produksi berbagai komoditas naik dan kesejahteraan petani meningkat.

"Nggak pernah libur di pertanian. Setiap hari kita harus bekerja. Alhamdulillah sudah tiga tahun ini kita tidak impor beras. Saya ucapkan terimakasih kepada pejabat Kementan yang terus bekerja," katanya.

Baca juga : Yanti Airlangga Ajak Generasi Muda Cintai Pakaian Tradisional

Inspektur Jenderal Kementan Jan Samuel Maringka yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Perdata dan Tata Usaha Negara mengaku siap bekerja secara optimal dalam mewujudkan target-target yang sudah ditentukan. Utamanya mengenai ketahanan pangan nasional.

"Saya akan berupaya agar keberhasilan tugas dari Kementan ini dapat kita teruskan dan tentunya sekali lagi beliau mengharapkan agar kita tidak melakukan kerja secara sendiri-sendiri tetapi kita harus mampu melakukan konsolidasi dan optimalisasi," ujarnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.