Dark/Light Mode

Genjot Eskpor dan Investasi, Menhub Lantik 287 Pejabat Baru

Kamis, 27 Juni 2019 05:21 WIB
Menhub Budi Karya melantik 287 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, (Rabu 26/6)
Menhub Budi Karya melantik 287 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, (Rabu 26/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan penyegaran  di Internallnya. Kali ini, Menhub  melantik 287 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Menhub berharap pejabat baru ini bisa mendorong peningkatan ekspor dan investasi. Sehingga target pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen tercapai. 

“Untuk itu kita harus melakukan pekerjaan lebih giat dan lebih memberikan kemudahan-kemudahan kepada stakeholder, khususnya di sektor transportasi,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Rabu (26/6).  

Baca juga : Genjot Investasi, Ini 5 Paket Kebijakan Properti Baru

Menhub menjelaskan,  pelantikan kali ini merupakan pergerakan organisasi yang dinamis dan sebagai salah satu kesempatan para pegawai untuk mendapatkan pengembangan karir. Selain itu, 30 persen pejabat yang dilantik adalah promosi jabatan atau pengangkatan. 

“Untuk itu saya minta kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru dengan penuh komitmen integritas, dedikasi dan tanggung jawab ditangan saudara kebijakan program kerja komitmen kementerian perhubungan,” jelasnya. 

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini memberikan pesan kepada seluruh pejabat dan pelayanan untuk meningkatkan soliditas dan kerjasama. Sehingga dapat mencapai kinerja Kementerian Perhubungan 2019 dapat ditingkatkan. 

Baca juga : DPR Janji Bantu Pengesahan Raperdasus untuk Lantik DPRD Otonom Papua Barat

“Saya juga minta kepada saudara seluruh karyawan untuk memberikan layanan publik yang ramah dan professional,”ucapnya.

Selain itu, Menhub juga melantik Staf Ahli Menhub Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Gede Pasek Suardika yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Kemenhub. 

Menhub mengatakan, ingin mempercepat efisiensi logistik pada pelabuhan-pelabuhan strategis terutama Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca juga : Airlangga Lantik Empat Pejabat Baru

“Pada pelantikan kali ini saya berpesan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan untuk meningkatkan kinerja Kementerian Perhubungan dengan melakukan percepatan efesiensi logistik pada pelabuhan-pelabuhan strategis, terutama pada Pelabuhan Tanjung Priok dan membuat terobosan terhadap pengembangan perencanaan transportasi secara baku,” jelasnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.