Dark/Light Mode

Cerita Kesuksesan Diaspora Yang Dibiayai BNI Hong Kong Untuk Ekspor

Sabtu, 9 April 2022 14:49 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
 “Kebijakan Ini yang membuat banyak orang membuat perusahaan di Hongkong untuk mengimpor barang dan kemudian mengekspornya ke negara lain,” tuturnya.

Baca juga : KSP Persilakan Pihak Yang Miliki Tanah Di Wilayah IKN Ajukan Klaim

Henry menyampaikan, BNI pun proaktif mengajak perusahaan-perusahaan besar, terutama asal Indonesia, untuk kemudian membuka usaha di Hongkong dan lebih aktif mencari peluang-peluang ekspor produk buatan Indonesia. 

Baca juga : Petrokimia Gresik Pastikan Pasokan Pupuk Non Subsidi Untuk Petani Tebu Sidoarjo Aman

Ia menjelaskan, salah satu bisnis yang kami lakukan di BNI Hongkong adalah, mengajak perusahaan-perusahaan besar, terutama asal Indonesia, untuk kemudian membuka usaha di Hongkong, dan kemudian dibiayai ekspor impornya.

Baca juga : Catat Rekor Kematian Covid-19 Tertinggi Di Dunia, Hong Kong Jumpalitan

“Di mana induk perusahaannya dibiayai BNI di Indonesia, kemudian di Hongkong kita biayai perusahaan trading arm-nya. Inilah pada dasarnya bisnis utama pada BNI Hongkong,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.