Dark/Light Mode

LRT Jabodebek Mau Soft Launching 17 Agustus, KAI Pastikan Aspek Keamanan & Keselamatan

Senin, 11 April 2022 12:23 WIB
LRT Jabodebek, siap soft launching pada 17 Agustus mendatang. (Foto: Humas KAI)
LRT Jabodebek, siap soft launching pada 17 Agustus mendatang. (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Pemantauan intensif juga dilaksanakan melalui CCTV, yang dipasang di seluruh rangkaian kereta dan di stasiun. Tak hanya itu, guna keperluan evakuasi, seluruh stasiun LRT Jabodebek menyediakan connecting bridge.  

Train Attendant dan tenaga security juga senantiasa memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan penumpang dari keberangkatan hingga sampai di tujuan.  

 

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) dan Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo (ketiga kanan) saat mengunjungi proyek LRT Jabodebek. (Foto: Humas KAI)

Baca juga : Cegah Stunting Di Jakut, JICT Berikan Makanan Tambahan Untuk Siswa PAUD

 

Pada 1 April 2022, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo telah mengunjungi proyek LRT Jabodebek untuk memastikan proses pengujian GoA 3 berjalan dengan lancar.

Rombongan sempat mengikuti pengujian sistem GoA 3 dari Stasiun Harjamukti hingga Stasiun TMII dan Depo LRT di Bekasi Timur.  

Baca juga : Pentingnya Perluasan Aspek Pemberdayaan Perempuan

"Pengujian berjalan lancar. Proses tersebut akan terus kita laksanakan pada seluruh lintas dan sarana, dengan penuh kehati-hatian. Pemerintah juga mengapresiasi kinerja tim dan karya anak bangsa, sehingga proyek pembangunan ini dapat berjalan dengan baik," ujar Joni.

Sampai April 2022, progress LRT Jabodebek telah mencapai 81,45 persen.

"KAI berkomitmen dalam menyediakan layanan LRT Jabodebek yang aman dan nyaman, melalui berbagai kebijakan dan komitmen keselamatan selama masa pengujian, dan pada saat mulai melayani masyarakat," tutup Joni. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.