Dark/Light Mode

Cegah Stunting Di Jakut, JICT Berikan Makanan Tambahan Untuk Siswa PAUD

Jumat, 14 Januari 2022 13:50 WIB
Foto: Dok. JICT
Foto: Dok. JICT

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Ade Hartono prihatin banyak anak mengalami gizi buruk di Jakarta Utara saat pandemi Covid-19.

Sejak tahun lalu, program CSR JICT mengalami banyak penyesuaian. Termasuk program PAUD yang dijalankan oleh CSR JICT.

Baca juga : Cegah Stunting, Kemenag Siapkan 5.901 KUA Gelar Bimbingan Pra Nikah

Melihat kondisi ekonomi masyarakat yang terganggu akibat dampak Covid-19, JICT memutuskan untuk fokus pada aktifitas atau program pencegahan stunting dengan memberikan makanan tambahan untuk siswa pendidikan usia dini (PAUD).

 "Selain membantu Pemerintah Kota, kami berharap permasalahan gizi buruk di Jakarta utara berkurang signifikan dan jangan sampai ada lagi anak-anak yang terdampak," ujar Ade saat acara ekspos publik CSR JICT di Balai Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (12/1).

Baca juga : HNW Beri Program Tambahan Makanan Untuk Posyandu

Hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Jakarta Utara Yenny Nursanti, Kasudin Pendidikan dan Kasie PAUD Jakarta Utara, Kepala Camat Koja, Cilincing, Tanjung Priok beserta puluhan peserta para kepala sekolah dan guru-guru TK, PAUD di Jakarta Utara.

Menurutnya, upaya peningkatan penanganan stunting anak karena terdampak Covid-19 merupakan hasil kerja sama dengan perkumpulan PAUD Jakarta Utara dan telah berjalan sejak September 2021.

Baca juga : Hari Kedua Kunker Di Sultra, Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Ladongi Dan Bendungan Pidekso

 Ade mengungkapkan untuk menyajikan gizi seimbang, CSR JICT melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) pada siswa siswi PAUD di Jakarta Utara.

Hal ini untuk mencegah anak gagal tumbuh yang berdampak kepada kesehatan fisik dan mental saat beranjak dewasa. Anak-anak di Jakarta Utara memiliki hak untuk bisa mengakses kesehatan dan pendidikan yang layak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.