Dark/Light Mode

Kampus UMKM Shopee Ke-8 Hadir Di Malang

Selasa, 12 April 2022 19:32 WIB
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja (kanan) dab Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansadalam peluncuran Kampus UMKM Shopee secara virtual, Selasa (12/4). (Foto: Dok. Shopee)
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja (kanan) dab Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansadalam peluncuran Kampus UMKM Shopee secara virtual, Selasa (12/4). (Foto: Dok. Shopee)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia kembali menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meresmikan Kampus UMKM. Kali ini, Shopee bersama Pemprov Jawa Timur menghadirkan Kampus Shopee ke-8 di Indonesia.

Berlokasi di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Kampus ini dihadirkan dengan tujuan untuk mempermudah digitalisasi lebih banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Malang dan sekitarnya.

Baca juga : PDIP Happy Cak Nun Mau Hadir Di Kandang Banteng

Melalui peningkatan keterampilan digital, para UMKM bisa semakin memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia yang dapat mendukung perkembangan ekonomi dan memperbesar peluang terciptanya lapangan pekerjaan di Jawa Timur.

“Kehadiran Kampus UMKM Shopee ini menegaskan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, khususnya bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM di Jawa Timur,” ucap Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam peluncuran Kampus UMKM Shopee secara virtual, Selasa (12/4).

Baca juga : Paradise Walk Serpong Mall Kini Hadir di Serpong Selatan

Handhika mengatakan, sejak Mei 2021, pihaknya menghadirkan Kampus UMKM Shopee di berbagai kota untuk membantu peningkatan keterampilan digital UMKM lokal agar lebih berdaya saing.

Potensi besar dari pelaku UMKM mendorong Shopee untuk terus memberikan dukungan terhadap akses digitalisasi UMKM, termasuk di Jawa Timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.