Dark/Light Mode

Shopee Hadirkan Kampus UMKM Ke-5 Di Yogyakarta

Kamis, 10 Februari 2022 15:23 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee kembali menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mempermudah akses digitalisasi bagi para pelaku UMKM. Kali ini Shopee bersama Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprov DIY) meresmikan Kampus UMKM Shopee di Yogyakarta, yang menjadi kampus kelima Shopee di Indonesia.

Head of Government Relations Shopee Indonesia Balques Manisang mengatakan, setelah hadir di Solo, Bandung, Semarang, dan Jakarta, Shopee membuka kampus kelima di DIY.

Baca juga : Jangan Semua Cuma Di Jakarta!

"Kampus ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak UMKM di wilayah DIY, agar dapat naik kelas dengan mudah melalui penerapan literasi digital. Bahkan sesederhana memaksimalkan penjualan melalui smartphone," ujar Balques dalam acara peresmian Kampus UMKM Shopee secara virtual, Kamis (10/2).

Ia menegaskan, komitmen jangka panjang Shopee untuk UMKM Indonesia. Pihaknya memahami bahwa keterampilan digital yang mumpuni menjadi salah satu tantangan bagi UMKM lokal untuk mengembangkan bisnis mereka.

Baca juga : Wehelpyou Edukasi Mitra UMKM, Pentingnya Legalitas Bisnis

"Saat ini jumlah UMKM Yogyakarta yang sukses melakukan transformasi digital bersama Shopee naik hingga 40 persen. Diharapkan jumlah ini terus bertambah seiring dengan adanya Kampus UMKM Shopee ini," ujar Balques.

Balques menekankan, peningkatan keterampilan digital menjadi prioritas utama dalam upaya digitalisasi, khususnya bagi UMKM lokal.

Baca juga : UMM, Satu-satunya Kampus Indonesia yang Miliki UKM Dirgantara

"Kampus ini diharapkan dapat menjadi one-stop services bagi UMKM, untuk mengembangkan potensi dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan digitalisasi," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.