Dark/Light Mode

Shopee Resmikan Kampus UMKM Ke-6 Di Medan

Kamis, 17 Maret 2022 19:55 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan yang menjadi kampus pertama di Pulau Sumatra dan ke-6 di Indonesia. Diharapkan kehadirannya bisa memberikan solusi komprehensif dari hulu ke hilir ulntuk perkembangan UMKM lokal.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan, upaya tersebut menjadi kelanjutan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM. Di mana kampus ini hadir untuk mendorong ekspansi bisnis para UMKM di Medan dan sekitarnya.

Baca juga : RI Siap Jadi Tuan Rumah IPU Ke-144 Di Bali

"Kampus ini juga diharapkan dapat mempermudah akses peningkatan keterampilan digital UMKM lokal, yang akan membantu mereka memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern," ujar Christin dalam peresmian Kampus UMKM Shopee Medan secara virtual, Kamis (17/3).

Dikatakan Christin, era digital membawa tantangan tersendiri bagi UMKM Indonesia, termasuk di Kota Medan. Secara jangka panjang, dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee diharapkan para pelaku UMKM lebih memahami dan merasakan, manfaat dari digitalisasi dan akhirnya dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal melalui ekosistem digital bersama Shopee.

Baca juga : Menko PMK: Kampus UNS Harus Jadi Pusat Keunggulan Di Madiun

Kampus UMKM Shopee Medan yang berlokasi di Jl. Bambu 2 no. 80, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, memiliki berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal. "Seluruh fasilitas dan layanan tersedia gratis dan dapat digunakan," sebutnya.

Beberapa fasilitas tersebut yaitu, edukasi bagi UMKM. Di mana pelaku UMKM dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti berbagai kelas yang akan diberikan oleh trainer Shopee terdedikasi, meliputi kelas pendaftaran dan pembuatan toko di Shopee. Serta pengaturan pengiriman dan pengelolaan seller centre, pengembangan usaha, bagaimana cara mengoptimalisasi sistem pemasaran secara digital, serta fitur-fitur penunjang bisnis yang tersedia di aplikasi Shopee seperti Shopee Pinjam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.