Dark/Light Mode

Merlion Cup 2019

Timnas Indonesia Berhasil Bantai Filipina 5-0

Minggu, 9 Juni 2019 20:08 WIB
Timnas Indonesia bermain optimal saat melawan Filipina di Merlion Cup 2019. (Foto: Istimewa).
Timnas Indonesia bermain optimal saat melawan Filipina di Merlion Cup 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-22 Indonesia meraih peringkat ketiga Merlion Cup 2019 setelah dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Indonesia menang telak atas Filipina 5-0 dalam pertandingan yang digelar Minggu (9/6) sore di Stadion Jalan Besar, Singapura. 

Skuad Filipina yang 90 persen adalah mahasiswa berhasil dibantai Indonesia. Kemenangan ini diwarnai hattrick gol M. Rafli. Dua gol lainnya dihasilkan Rizky Dwi Febrianto dan Asnawi Mangkualam.

Baca juga : Timnas Indonesia Siap Tantang Yordania

Filipina sama sekali tidak memberi perlawanan dalam pertandingan itu. Mereka kalah kelas. Jauh kemampuannya dari para pemain Indonesia yang semua bermain di klub. Dari 22 pemain yang dibawa ke Merlion Cup 2019, hanya 3 pemain Filipina yang statusnya bukan dari tim universitas.

Mereka adalah Major Dean Ebarle dari Mendiola FC, Dylan Alain Lucienne De Bruycker (Ceres Negros), dan Dimitri Liobel Limbo (Sunderland RCA FC). Tidak heran bila Indonesia mampu mendominasi permainan.

Baca juga : Jojo vs Ginting, Indonesia Pastikan Satu Gelar

Sejak menit awal sampai laga selesai, Indonesia tidak henti-hentinya menyerang. Hasilnya Indonesia bisa menang dengan skor 5-0. Pelatih Indra Sjafri mengaku senang dengan hasil tersebut.

" Kita belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yg diproyeksikan untuk sea games tercapai, sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim. kita sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus, apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti," ujarnya. [WUR]

Baca juga : Indonesia Perluas Pasar Kakao di Uni Eropa

Indonesia U-22 vs Filipina U-22 Skor: 5-0

Gol: M. Rafli 6, 60, 67, Rizky Dwi Febriyanto 47 pen, Asnawi Mangkualam 72

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.