Dark/Light Mode

Genjot Produksi LPG, Pertagas Teken MoU Bareng Petro Muba

Rabu, 19 Juni 2019 16:40 WIB
Penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Pertagas, Wiko Migantoro dan Direktur Utama PT Petro Muba, Yuliar di Kantor Pertagas, Jakarta, Rabu (19/6) yang disaksikan oleh Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. (Foto; Humas Pertamina).
Penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Pertagas, Wiko Migantoro dan Direktur Utama PT Petro Muba, Yuliar di Kantor Pertagas, Jakarta, Rabu (19/6) yang disaksikan oleh Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. (Foto; Humas Pertamina).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Petro Muba yang merupakan Badan Usaha Milik (BUMD) Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, terus bekerja sama untuk mengembangkan bisnis di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Sinergi antara anak usaha BUMN dan BUMD ini direalisasikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Sinergi Pengembangan Kilang LPG Jambi Merang.

Baca juga : Pertamina EP Lakukan Pengeboran Sumur ST-194 Di Sangatta Kutai Timur

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Pertagas, Wiko Migantoro dan Direktur Utama PT Petro Muba, Yuliar di Kantor Pertagas, Jakarta, Rabu (19/6). Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

Melalui kesepakatan ini, baik Pertagas dan Petro Muba akan bersama-sama melihat potensi pengembangan, pembangunan, pengoperasian Kilang LPG sampai dengan penjualan hasil produksi LPG. Nantinya, kilang tersebut akan memanfaatkan gas dari Lapangan Jambi Merang di Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca juga : Golkar Incar Ketua MPR

“Kilang LPG baru di Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan dapat membantu usaha Pertamina, untuk meningkatkan volume produksi LPG, demi memenuhi kebutuhan LPG domestik,” ungkap Wiko Migantoro.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa MoU ini bertujuan untuk menjaga pasokan LPG di wilayah Sumatera Selatan. “Kilang LPG baru juga akan membantu pemerintah untuk menekan impor LPG,” ujarnya.

Baca juga : Dengan Tumpangsari, Produksi Naik, Kekurangan Lahan Teratasi

Komitmen kuat antara Pertamina dan Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan dapat mengembangkan perekonomian daerah, sekaligus berkontribusi pada ketahanan energi di Indonesia. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.