Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CIMB Niaga Syariah Raih MURI Kategori Pembukaan Rekening Efek Syariah Pertama

Rabu, 13 April 2022 19:16 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori Pembukaan Rekening Efek Syariah Pertama secara Online Simplifikasi.

Penghargaan ini diberikan menyusul peluncuran sistem pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah (RDN) syariah pertama di Indonesia secara online yang dilakukan CIMB Niaga bekerjasama dengan PT Phintraco Sekuritas.

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Sambut Pembukaan Kembali Rute Perth-Bali Pulang Pergi

Penghargaan diberikan secara online oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla, dan Direktur Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik pada acara Peluncuran IDX Islamic Challenge 2022 dan Simplifikasi Pembukaan Rekening Saham Syariah pekan lalu.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla berterima kasih kepada MURI atas apresiasi yang diberikan.

Baca juga : Resmi Meluncur, Prudential Syariah Optimis Kuasai Pasar Syariah Indonesia

“Pengakuan dari lembaga independen ini menambah semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi produk dan layanan berbasis Syariah. Termasuk untuk memfasilitasi pembukaan rekening efek dan RDN bagi masyarakat yang ingin bertransaksi di pasar modal Syariah,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Rabu (13/4).

Dengan simplifikasi pembukaan rekening tersebut, lanjut Bung Aldilla, proses pembukaan rekening efek dan RDN kini menjadi lebih cepat dan tetap aman.

Baca juga : TIIWG G20 Sepakati Pemulihan Ekonomi Global Secara Merata

Masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabang dan menunggu proses lama, melainkan dapat melakukannya dengan mudah langsung dari aplikasi atau website perusahaan efek mitra CIMB Niaga, dalam hal ini Phintraco Sekuritas.

Karena sistem di perusahaan efek sudah terkoneksi dengan CIMB Niaga Syariah. Cukup mengikuti langkah-langkah yang disediakan dan melengkapi semua persyaratan, maka dalam waktu kurang dari 1 jam pembuatan rekening efek dan rekening dana nasabah selesai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.