Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lagi, IPDN Kumpulin Kepala Daerah Bahas Kiat-Kiat Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi

Jumat, 25 Februari 2022 13:19 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Humas IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Humas IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) makin gencar membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Setelah menggelar diskusi untuk mencari terobosan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19,

Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini bakal menggelar vaksinasi massal di Jawa Tengah.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, ekonomi merupakan hal yang penting untuk kemajuan daerah. Baik kaitannya terhadap capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), maupun kontribusi capaian target RKP maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Baca juga : Balitbang Kemendagri Imbau Daerah Tingkatkan Inovasi Di Bidang Sosial

"Kabar baiknya adalah saat ini capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah sesuai dengan proyeksi pemerintah," kata Hadi, dalam Stadium General sesi II dengan tema "Upaya dan Inovasi Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional", di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, kemarin.

Keberhasilan nasional Indonesia dalam pertumbuhan, yakni sebesar 3,69 persen, dipengaruhi oleh keberhasilan nasional dalam pengendalian penanganan Covid-19. Juga, tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pelaksanaan vaksinasi.

Serta, kebijakan stimulus dari pemerintah dan juga sinergitas beberapa otoritas dalam pemantapan stabilitas dan percepatan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Perlu Kerja Sama Untuk Pemulihan Ekonomi Global

Dalam acara tersebut, IPDN mengundang empat kepala daerah sebagai narasumber. Keempatnya adalah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Batu Bara Zahir.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan wawasan baru tentang upaya-upaya pemulihan ekonomi dan antisipasi, serta inovasi yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda).

"Semoga ini dapat menambah insight baru bagi para praja, ASN dan audiens terkait potensi-potensi daerah dari ke-4 Walikota dan Bupati yang hadir di sini," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.