Dark/Light Mode

Keren, Outlook Stabil, Elnusa Kembali Raih Peringkat "idAA-" Dari Pefindo

Rabu, 13 April 2022 21:12 WIB
PT Elnusa Tbk (ELSA) (Dok: PT Elnusa Tbk)
PT Elnusa Tbk (ELSA) (Dok: PT Elnusa Tbk)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (Elnusa) dengan kode saham ELSA kembali berhasil memperoleh peringkat “idAA-“ dan peringkat “idAA-(sy)” untuk Sukuk Ijarah Berkelanjutan I tahap I Tahun 2020 dengan predikat outlook “stabil” dari Pefindo.

Perolehan ini berlaku tertanggal 7 April 2022 sampai dengan 1 April 2023. Perolehan ini diberikan berdasarkan data Perusahaan dan laporan keuangan audit per 31 Desember 2021.

Peringkat yang didapat mencerminkan sinergi bisnis yang kuat dengan Grup Pertamina, posisi Perusahaan yang kuat.

Baca juga : Kementan Kembali Serap Telur Dari Peternak Rakyat

Serta adanya diversifikasi pendapatan di bisnis jasa pendukung minyak dan gas (migas), dan kondisi keuangan Perusahaan yang kuat.

Peringkat dibatasi oleh volatilitas harga minyak serta eksposur Perusahaan terhadap risiko proyek yang dijalankan.

ELSA dapat meningkatkan prestasinya dengan memperkuat posisi bisnisnya, ditunjukkan oleh pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan, dengan tetap mempertahankan rasio struktur modal yang konservatif dan proteksi arus kas Perusahaan yang kuat secara berkelanjutan.

Baca juga : Bangun Kekuatan, Sahabat Ganjar Kaltim Rangkul Perantau Dari Jateng

Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja mengatakan, dengan pencapaian kinerja yang baik serta catatan budaya HSSE yang memuaskan dapat mempertahankan Elnusa dalam meraih peringkat tersebut.

Selain itu, ini membuktikan komitmen Elnusa sebagai penyedia layanan bisnis jasa migas nasional dalam menciptakan berbagai inovasi serta service terbaiknya.

“Ke depan Elnusa akan terus mengembangkan inovasi-inovasi serta peringkat yang diraih akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk kemajuan Elnusa ke depan," kata Bachtiar dalam rilisnya, Rabu (13/4/2022).

Baca juga : Epson Kembali Raih Peringkat Platinum

"Melalui kiprah Elnusa di Industri Jasa Migas yang sudah mumpuni selama 52 tahun ini, kami juga akan terus menjadi mitra kerja yang handal dan terpercaya guna mendukung bisnis Elnusa yang keberlanjutan saat ini, dan dikemudian hari,” tegas Bachtiar. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.