Dark/Light Mode

Startup Ini Bantu Pebisnis Kerek Layanan Pelanggan

Kamis, 27 Juni 2019 21:52 WIB
(dari kiri) Head of Product Lenna Widi Anugrah, CEO Lenna Alen Boby, dan Chief Sales Officer Rissandi saat peluncuran Lenna Platform 2.0 di Jakarta, Kamis (27/6). (Foto: Ist)
(dari kiri) Head of Product Lenna Widi Anugrah, CEO Lenna Alen Boby, dan Chief Sales Officer Rissandi saat peluncuran Lenna Platform 2.0 di Jakarta, Kamis (27/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Startup yang fokus pada teknologi kecerdasan (Artificial Intelligence/AI) khususnya solusi chatbot dan virtual assistant, PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna) meluncurkan produk terbarunya, Lenna Platform 2.0. Platform ini bisa bantu pebisnis meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Founder & CEO Lenna Alen Boby Hartanto mengatakan, teknologi ini diciptakan untuk membantu para developer mengembangkan chatbot pintar secara lebih mudah dan efisien. Sehingga mereka dapat lebih fokus pada aspek pembangunan conversational user experience.

“Lenna Platform sendiri terdiri dari Lenna Bot dan Lenna Omnichannel yang dapat digunakan baik secara bersamaan maupun secara terpisah,” ujarnya saat peluncurkan Lenna Platform 2.0 di Jakarta, Kamis (27/6).

Baca juga : Bamsoet Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Sederet fitur baru hadir. Salah satunya adalah fitur machine reading comprehension. Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna melatih bot hanya dengan menyediakan teks tanpa harus melatih bot pertanyaan dan jawaban yang terkurasi.

“Dengan teknologi terbaru ini, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memperkaya konten sehingga semakin banyak pertanyaan yang dapat dijawab oleh bot. Ini menjadikan Lenna Platform berbeda dengan produk sejenis dipasaran,” katanya.

Menurutnya, sudah banyak perusahaan menggunakan Lenna. Salah satunya bank BNI. Lenna dipercaya membuat aplikasi banking virtual assistant berbasis voice command pertama di Indonesia bernama BNI Call Assistant yang dapat membantu nasabah bank BNI dalam mencari informasi terkait bank BNI.

Baca juga : 2020, ESDM Siap Bagikan 50 Ribu Paket Konkit Kepada Nelayan dan Petani Kecil

Dalam acara yang sama, Lenna juga meluncurkan Lenna Assistant 2.0 yang merupakan versi terbaru dari Lenna Assistant yang diluncurkan pada diluncurkan pada Januari 2018 silam. Seperti versi sebelumnya, Lenna Assistant memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembelian berbagai macam kebutuhan, mulai dari pulsa, paket data, token listrik hingga tiket pesawat, kereta dan lain sebagainya lewat perintah suara, semudah berbicara dengan teman.

Di versi 2.0, Lenna Assistant hadir dengan berbagai fitur terbaru untuk menunjang produktivitas seperti salah satunya fitur financial dashboard dimana pengguna dapat memantau pengeluarannya tiap bulan. Sehingga pengguna Lenna Assistant dapat merasakan sensasi memiliki assisten pribadi yang siap membantu dan menemani kemanapun kaki melangkah.

“Ke depannya Lenna akan terus berfokus pada pengembangan platform layanan konsumen serta terus meningkatkan kemampuan kecerdasaan buatan yang saat ini telah digunakan di setiap produk Lenna,” ujarnya. [DIT]      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.