Dark/Light Mode

Silaturahmi Dengan Presiden Jokowi

AHY : Suasananya Sangat Kekeluargaan

Rabu, 5 Juni 2019 15:16 WIB
Dua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka).
Dua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6).

Keduanya, datang dengan istri masing-masing, Anissa Pohan dan Aliya Rajasa pukul 11.55 WIB. Sebelumnya, mereka berempat baru ziarah ke makam ibundanya, Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Keempatnya masih mengenakan pakaian yang dipakai saat berziarah. AHY dan Ibas mengenakan batik hitam bermotif sawunggalih, yang merupakan pilihan almarhumah ibu Ani, plus peci hitam. Sementara Anissa dan Aliya memakai kain batik ini sebagai bawahan dari kebaya putih gading.

Baca juga : Relawan Jokowi Beri Dukungan Ke TNI Polri

Mereka diterima oleh Presiden Jokowi, ibu negara Iriana, serta putra Jokowi Kaesang Pangarep. Berbeda dengan masyarakat umum serta pejabat negara yang bersilaturahim dengan Presiden di Istana Negara, AHY diterima Presiden Jokowi secara khusus di ruang utama Istana Merdeka.

Dalam pertemuan yang digelar terbuka itu, Jokowi sempat menanyakan keberadaan SBY. Menurut AHY, setelah ziarah ke TMP Kalibata, SBY langsung pulang ke Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

Usai pertemuan, AHY mengungkapkan, silaturahmi dengan Presiden Jokowi adalah tradisi tahunan yang dilakukannya.

Baca juga : Dipeluk Presiden Jokowi, Juara I MTQ Internasional Mengaku Terharu dan Bahagia

"Tahun lalu kami ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya datang ke sini juga, dan tahun ini juga meski sedikit terlambat. Kami tadi harus ziarah dulu," tuturnya.

AHY berterima kasih karena Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mau menerima mereka meski keduanya hendak menuju Solo, kampung halamannya.

"Kami berterima kasih pak Presiden dan ibu negara menerima kami dengan sangat baik, dengan suasana sangat kekeluargaan. Saya tahu beliau persiapan menuju Solo," tuturnya.

Baca juga : Akui Kemenangan Jokowi, PAN Hanya Gugat Hasil Pileg di 5 Dapil

Komandan Kogasma Partai Demokrat itu menyebut, pertemuan murni silaturahmi. Tidak ada sama sekali pembicaraan soal politik.

"Tidak ada sama sekali, ini adalah sebuah silaturahim antar 2 keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi Ini adalah silatrahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," harap AHY. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.