Dark/Light Mode

Permak Pasar Baleendah

Kang Emil Harap Jadi Lebih Nyaman Dan Masyarakat Mau Berbelanja

Jumat, 15 April 2022 19:34 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) secara simbolis meresmikan revitalisasi pasar Baleendah. (IST)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) secara simbolis meresmikan revitalisasi pasar Baleendah. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah di Kabupaten Bandung, Jumat (15/4/2022). Dalam sambutannya, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, menyebutkan bahwa pasar rakyat harus makmur.

"Kami meresmikan tahap dua revitalisasi Pasar Baleendah karena kami ingin di masa depan yang makmur itu pasar rakyat. Sudah lebih dari 13 pasar yang direvitalisasi oleh Pemda Provinsi Jabar, dan tentu akan kami revitalisasi dan juga kombinasi dengan pasar yang direvitalisasi oleh Pak Bupati (Bandung) sekarang ini," kata Kang Emil.

Baca juga : Bagikan BLT, Jokowi Harap Daya Beli Masyarakat Bisa Lebih Baik

Kang Emil berharap, setelah direvitalisasi, Pasar Rakyat Baleendah menjadi lebih nyaman, dan masyarakat Kabupaten Bandung tertarik untuk berbelanja.

"Ini sekarang tahap dua. Alhamdulillah sudah terbangun 143 kios untuk pedagang. Pasarnya, insyaallah, makin bagus, dan seterusnya. Nanti ke depan kita jadikan pasar yang maju, nyaman dan pasar yang disukai rakyat," tutur Kang Emil.

Baca juga : Peluang Ekonomi Digital Harus Dibarengi Keamanan Data Dan Kualitas Jaringan

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyambut baik revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah tahap dua.

Menurutnya, program revitalisasi pasar tersebut membuat pengelolaan pasar semakin modern dan profesional.

Baca juga : Lantik Direksi Baru, Sri Mul Harap GDE Lebih Ngegas Dalam Pemanfaatan Panas Bumi

"Secara umum kebijakan pasar rakyat yang ingin dikembangkan di Kabupaten Bandung adalah pasar yang memiliki tempat belanja dan harga terjangkau, yang bersih dan rapi, serta pengelolaannya dilakukan secara profesional dan modern," kata Dadang.

Turut hadir Duta Pasar Rakyat Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam acara peresmian Pasar Rakyat Baleendah tersebut. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.