Dark/Light Mode

Erick Thohir Yakin, Sumbagsel Berpotensi Jadi Penopang Ekonomi Indonesia

Minggu, 17 April 2022 14:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri seminar nasional Maspro Sumbagsel, di Ciputra Artprenuer, Jakarta, Sabtu (16/4). (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri seminar nasional Maspro Sumbagsel, di Ciputra Artprenuer, Jakarta, Sabtu (16/4). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Ketua Maspro Sumbagsel Mahatma Gandhi mengatakan, jika pembangunan insfrastruktur di Sumbagsel rampung maka aglomerasi ekonomi Sumbagsel akan terbentuk dengan sendirinya. Dan, jika seluruh wilayah Sumbagsel telah tersambung, mobilitas masyarakat akan semakin efektif dan efisien.

Efek dominonya, lanjut Gandhi, semua potensi di Sumbagsel, baik itu sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) akan tereksplorasi dengan baik, sehingga akan melahirkan nilai-nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Baca juga : Anies : Bank DKI Harus Jadi Penopang Ekonomi UMKM Jakarta

"Jika pembangunan infrastruktur di Sumbagsel bisa dipercepat, aglomerasi ekonomi di lima provinsi akan tercipta dengan sendirinya. Lima provinsi menjadi satu kekuatan untuk Indonesia, untuk Nusantara," kata Gandhi.

Selain Erick Thohir, seminar seminar nasional “Membangun Aglomerasi Sumbagsel Jilid II dengan tema Komitmen Dulur Kito Untuk Konektivitas Sumbagsel” juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) M Yusuf Ateh. Ketiganya juga merupakan tokoh yang berasal dari Sumbagsel.

Baca juga : PLN Operasikan Kabel Listrik Bawah Laut Terpanjang Di Indonesia

Selain ketiga Menteri dan pimpinan lembaga negara, lima Gubernur se-Sumbagsel juga turut hadir. Mereka yaitu, Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Sumsel Herman Deru, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.