Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies : Bank DKI Harus Jadi Penopang Ekonomi UMKM Jakarta

Sabtu, 16 April 2022 23:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau faslitas Bank DKI di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau faslitas Bank DKI di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap Bank DKI dapat menciptakan ekosistem perbankan yang bukan hanya modern, aman dan nyaman untuk semua kalangan saja, tapi termasuk bagi UMKM dan pelaku-pelaku usaha di Jakarta. 

“Sekali lagi selamat untuk Bank DKI, selamat berkembang, semakin kuat dan bermanfaat bagi semua,” kata Anies dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bank DKI, dikutip dari YouTube Bank DKI, Jumat (15/4) . 

Baca juga : Bamsoet Dorong Percepatan Digitalisasi Ekonomi UMKM

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meyakini Bank DKI mampu menjawab tantangan zaman untuk mengatasi kebutuhan perbankan di masa kini dan masa depan. “Caranya, dengan terus melakukan inovasi produk dan layanan perbankan digital, sehingga nasabah merasa lebih aman, nyaman dan efisien saat bertransaksi,”katanya. . 

Diketahui, Bank DKI terus melakukan inovasi pelayanan digital untuk memudahkan akses masyarakat. Salah satunya, melalui JakOne Mobile yang merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan  Bank DKI. 

Baca juga : Zaki Harap Anak Didik As-Sa'adah Jadi Penerus Estafet Perjuangan Islam Di Jakarta

Tercatat, per Desember 2021 jumlah pengguna JakOne Mobile mencapai 1,51 juta pengguna. Dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 15,48 triliun, serta volume transaksi mencapai 18,38 juta transaksi. 

“Kami berharap JakOne Mobile dapat memenuhi kebutuhan komunitas usia muda atau pelajar yang menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan paling penting lagi aman dalam genggaman,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Baca juga : Pengawasan Harga Jadi Kunci Pengendalian Rokok Murah

Sementara, di sisi fasilitas pembiayaan, Bank DKI juga melakukan digitalisasi dengan menghadirkan e-Form Micro Finance. “Layanan ini dapat digunakan nasabah untuk mengajukan permohonan pembiayaan mikro Bank DKI secara online,” imbuhnya. 

Selain itu, Bank DKI juga memiliki ragam produk digital seperti e-Form Micro Finance, JakOne Abank, e-Order, dan scan to pay QRIS yang dapat menunjang pengembangan UMKM. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.