Dark/Light Mode

Gandeng Lemigas, Pertagas Susun Strategi Pengembangan Usaha

Jumat, 28 Juni 2019 19:04 WIB
Direktur Utama Pertagas Miko Wigantoro (kiri) dan Kepala Pusat Penelitian & Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi Lemigas Setyorini Tri Hutami menandatangani  Pernyataan Kehendak Kerja Sama Percepatan Pemanfaatan Gas Bumi dan Turunannya di Sektor Industri, Komersial, Transportasi dan Kelistrikan di Kantor Pertagas, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).
Direktur Utama Pertagas Miko Wigantoro (kiri) dan Kepala Pusat Penelitian & Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi Lemigas Setyorini Tri Hutami menandatangani Pernyataan Kehendak Kerja Sama Percepatan Pemanfaatan Gas Bumi dan Turunannya di Sektor Industri, Komersial, Transportasi dan Kelistrikan di Kantor Pertagas, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas (Pertagas) dan Pusat Penelitian & Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi Lemigas (Lembaga Minyak dan Gas Bumi) bekerja sama untuk bersama-sama menyusun studi dan strategi pengembangan usaha Pertagas.

Sinergi antara anak usaha BUMN bersama Badan Penelitian & Pengembangan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ini direalisasikan dengan penandatanganan Pernyataan Kehendak Kerja Sama Percepatan Pemanfaatan Gas Bumi dan Turunannya di Sektor Industri, Komersial, Transportasi dan Kelistrikan pada hari ini, Jumat (28/6).

Baca juga : Kemenpora Ingin Pramuka Perluas Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Penandatanganan pernyataan kehendak tersebut dilakukan oleh Wiko Migantoro selaku Direktur Utama Pertagas, dan Setyorini Tri Hutami selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi Lemigas di Kantor Pertagas, Jakarta Pusat.

Melalui kesepakatan ini, Lemigas akan membantu Pertagas dalam menyusun strategi pengembangan infrastruktur gas di Indonesia, dalam rangka meningkatkan pemanfaatan gas bumi dan turunannya di sektor industri, komersial, transportasi, dan kelistrikan.

Baca juga : Menpar Dukung Pengembangan Wisata Kota Lama Semarang

“Pertagas berharap, Lemigas tak hanya membantu penyusunan studi, namun juga menyusun usulan kebijakan yang dapat membantu Pertagas mempercepat pengembangan bisnis perusahaan,” ujar Wiko Migantoro.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian & Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi Lemigas Setyorini Tri Hutami merespon positif kerja sama ini, “Sinergi bersama Pertagas ini akan membantu Kementerian ESDM untuk menyelaraskan program pemerintah dan strategi pengembangan bisnis badan usaha,” jelas Tri. 

Baca juga : Genjot Produksi LPG, Pertagas Teken MoU Bareng Petro Muba

Komitmen kuat antara Pertagas dan Lemigas diharapkan dapat menghasilkan studi dan strategi pengembangan infrastruktur gas yang merata, untuk seluruh wilayah Indonesia. Seluruh usaha tersebut dilakukan demi mendukung ketahanan energi negara. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.