Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kartini Kini, Pegawai Perempuan PLN UIP JBB Turun Langsung Ke Site Proyek

Kamis, 21 April 2022 20:14 WIB
Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat
Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) terus menumbuhkan kesetaraan peran di lingkungan kerja antara laki-laki dan perempuan, agar sama-sama memiliki kesempatan karir yang sama.

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, operasional pekerjaan di unitnya lekat dengan identitas maskulin.

Baca juga : AHM Ajak Kartini Masa Kini Peduli Keselamatan Berkendara

Sejumlah proyek infrastruktur kelistrikan di sejumlah titik DKI Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat. Mulai dari pembangunan pembangkit, Gardu Induk (GI) serta saluran transmisi. Sehingga, unit ini didominasi pegawai laki-laki yang mencapai 73,8 persen. Meski demikian, sejumlah pegawai perempuan kerap ditemui tengah turun langsung ke site proyek untuk melakukan pengawasan.

“Mereka berani menghadapi tantangan dan melawan stigma maskulin yang erat dengan proyek. Itu butuh keberanian dan tekad kuat,” ujarnya, dalam ketetangannya, Kamis (21/4).

Baca juga : Lenny Hartono, Pengusaha Kerajinan Logam Terjun Jadi Fashion Designer

Menurutnya, kesetaraan peran di lingkungan kerja perlu terus ditumbuhkan. Sehingga, pegawai laki-laki dan perempuan diberi kesempatan yang sama.

“Ini merupakan manifestasi dari semangat Kartini yang terus dikobarkan di PLN UIP JBB,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.