Dark/Light Mode

Lenny Hartono, Pengusaha Kerajinan Logam Terjun Jadi Fashion Designer

Selasa, 19 April 2022 14:27 WIB
Lenny Hartono (tengah) Pengusaha Kerajinan Logam yang kini terjun ke dunia fashion designer. (Foto: Istimewa)
Lenny Hartono (tengah) Pengusaha Kerajinan Logam yang kini terjun ke dunia fashion designer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lenny Hartono adalah seorang pengusaha sukses kerajinan logam, hasil produknya untuk pasar ekspor. Namun sejak putrinya jadi model dan merasakan sulitnya mendapatkan disain baju yang cocok untuk fashion sang anak.

Akhirnya wanita berusia 51 tahun ini iseng-iseng mendisain baju untuk putrinya. Ternyata hasil rancangan banyak yang menyukainya. Untuk itu sejak tahun 2020 Lenny terjun total sebagai fashion designer.

"Lalu saya berpikir, mengapa tidak saya kembangkan saja hobi saya ini, untuk bisa  dinikmati khalayak umum, Siapa tahu bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang di luar sana," ujar Lenny ditemui di FX Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga : Epson Memenangkan Penghargaan Red Dot Design 2022

Meski baru dua tahun total sebagai designer, karya-karyanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai bukti Lenny dipercaya mengikuti ajang Indonesian Fashion Week yang di Gelar di Jakarta Convention Center Jakarta 13-17 April 2022.

"Syukur alhamdulilah saya bisa mengikuti ajang Indonesia Fashion Week. Ini benar-benar nggak nyangka bisa mengikuti ajang bergengsi Ini," ujar Lenny bangga.

Dalam IFW 2022 Lenny menyodorkan desain gaun berpita yang merepresentasikan sebuah kado sebagai hadiah bagi diri  dengan Judul koleksi kali ini adalah A Gift for Myself.

Baca juga : Menhub Targetkan Kereta Bogor-Sukabumi Beroperasi Pekan Depan

Lenny mengatakan, karya-karyanya sudah ditampilkan di banyak event fashion show, baik di Bali sendiri maupun di beberapa kota besar lain di Indonesia.

"Keikutsertaan dalam Indonesia Fashion Week 2022 merupakan yang pertama.Untuk itu, dari ajang ini saya ingin banyak belajar dari para designer lain,"  katanya.

Selain ingin terus berkarya dalam fashion designer, Lenny juga ingin berbuat untuk sesama, khususnya para narapidana yang mendekam dalam penjara. Memberikan pelatihan bagaimana menjadi penjahit profesional, mendisain baju.

Baca juga : MRT Ogah Tergantung Pada Satu Investor Aja

Sehingga begitu keluar dari penjara bisa membuka lapangan pekerjaan buat diri sendiri Lenny mengaku sejak lama penasaran dengan dinamika di penjara. Karena ia yakin di balik keseraman pasti ada titik kebaikan, asal mau memberikan pencerahan kepada narapidana.

Selaku fashion designer, ia mengaku terpanggil jiwanya untuk membantu saudara sesama perempuan yang kini mendekam di Lapas untuk tetap berdaya dan memiliki kreativitas.

"Saya yakin kalau mereka dibina, bisa profesional, yang penting serius dan total dalam membina mereka," tandas Lenny. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.