Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ini 6 Pemain Persib Yang Belum Pernah Turun Sepanjang Liga 1

Rabu, 1 Desember 2021 15:04 WIB
Pemain Persib, Ferdiansyah. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Ferdiansyah. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung sudah 14 kali melakoni laga Liga 1 Indonesia. Namun masih ada enam pemain Maung Bandung yang belum mendapat jatah main.

Setelah Indra Mustafa yang tampil dari bangku cadangan menggantikan Achmad Jufriyanto di laga kontra Persiraja Banda Aceh, 24 November 2021 lalu, kini tersisa enam pemain Persib yang belum merasakan menit bermain pada musim ini. 

Dari enam pemain tersebut, dua di antaranya penjaga gawang yakni Aqil Savik dan I Made Wirawan. Jika Aqil Savik mendapatkan panggilan Timnasm Made masih harus memulihkan cedera lututnya.

Kemudian ada nama Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas yang harus tampil di Elite Pro Academy U-18 sehingga belum mendapatkan kesempatan bergabung dengan tim senior.

Baca juga : Komisi IX DPR Puji Pemkot Tangerang Yang Sukses Turunkan Stunting

Sedangkan dua pemain lainnya adalah Puja Abdillah dan M. Syafril Lestaluhu. Puja biasa menempati posisi penyerang kiri dan Syafril sendiri merupakan pengatur permainan yang beroperasi di lini tengah.

Dari penjaga gawang, Teja Paku Alam tercatat sebagai penjaga gawang dengan penampilan terbanyak hingga pekan ke-14 Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-14, kiper asal Padang tersebut sudah tampil dalam 9 pertandingan.

Karena selalu tampil penuh, Teja bermain selama 810 menit. Selama ia bermain, Pangeran Biru meraih 5 kemenangan, 2 kalah, dan 2 imbang. Catatan lainnya, Teja empat kali berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Sejak bergabung dengan Persib di musim 2020 lalu, Teja telah menorehkan 11 pertandingan.

Baca juga : Semangat Ultah, Persija Yakin Menang Lawan Borneo FC

Pada musim sebelumnya, ia tampil dalam dua pertandingan sebelum kompetisi dihentikan pada pekan ketiga.

Sementara kiper Persib lainnya, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby sudah memainkan 5 pertandingan. Sama dengan Teja, kiper bernomor punggung 1 tersebut selalu tampil penuh.

Di musim ini, Deden - sapaan karibnya - sudah tampil selama 450 menit pada saat mengalahkan Barito Putera, Persita Tangerang, Persipura Jayapura, serta imbang dengan Bali United dan Borneo FC.

Deden mencatatkan tiga kali cleansheet selama menjaga gawang Persib. Itu dia dapatkan ketika menghadapi Barito, Borneo, dan Persipura.

Baca juga : Yang Baru Diusut, Yang Lama?

Sementara itu, dua penjaga gawang lainnya, I Made Wirawan dan Aqil Savik belum mendapat menit bermain hingga saat ini. Made harus absen sejak seri pertama akibat cedera lutut yang dideritanya. Saat ini masih menjalani pemulihan dan sudah semakin membaik.

Sedangkan Aqil, pada seri kedua harus absen akibat membela Tim Nasional U-23 Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Tajikistan. Aqil berangkat bersama dua rekan setimnya, Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri. Baru seri ketiga ia bisa bergabung kembali dengan Persib. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.