Dark/Light Mode

Cerita Putu Ghita, Karyawan Milenial BRI Yang Jadi General Manager PLN Sehari

Kamis, 21 April 2022 22:44 WIB
Putu Ghita menjalani perannya sebagai General Manager PLN dalam satu hari. (Dok. PLN)
Putu Ghita menjalani perannya sebagai General Manager PLN dalam satu hari. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Melalui Srikandi PLN, kata Doddy, PLN memberikan kesempatan untuk perempuan menduduki posisi strategis di PLN.

"Banyak sekali sharing yang kami lakukan baik untuk pengembangan PLN ke depan, khususnya juga untuk memberikan ruang yang seluas luasnya bagi perempuan untuk mengembangkan kemampuannya. Kami di PLN melalui Srikandi PLN siap mendukung program Srikandi BUMN," kata Doddy.

Baca juga : Lippo Luncurkan Tiga Proyek Cendana Homes Series

Program Girls Take Over ini melibatkan 15 perempuan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia mewakili 34 kabupaten kota yang menjadi representatif Indonesia.

Program ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di jajaran BoC, BoD, dan BoD-1 BUMN, dengan target 15 persen pada 2021 dan mencapai 25 persen pada 2023.

Baca juga : Pemerintah Perkuat Capaian Pengurangan Emisi Melalui Blue Carbon

Juga peningkatan keterwakilan generasi muda di jajaran BoD dan BoD-1 BUMN menjadi 5 persen pada 2021, dan 10 persen pada 2023.

Saat ini jumlah pegawai perempuan di PLN mencapai 8.342 orang atau setara 20 persen dari total pegawai. Dan PLN juga telah memiliki peraturan perusahaan terkait penngasutamaan gender yang di launching tepat di hari Kartini.

Baca juga : Mantan Presdir Air Asia Dendy Kurniawan Kini Jadi Dirut Pelita Air Service

Riset McKinsey pada 2018 menunjukkan, Indonesia berpotensi meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 135 miliar dolar AS pada 2025 jika dapat meningkatkan kesetaraan gender di dunia kerja. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.