Dark/Light Mode

Wujudkan Kedaulatan Digital, Telkom Hadirkan Leap Antares

Sabtu, 23 April 2022 14:41 WIB
Layanan penyedia resource platform pengembangan teknologi Internet of Things (IoT).
Layanan penyedia resource platform pengembangan teknologi Internet of Things (IoT).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk berkontribusi menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia dengan beragam inovasi terbaik yang berkelanjutan di berbagai sektor.

Dalam upaya mendukung terwujudnya ekonomi digital Indonesia,  Leap-Telkom Digital (Leap) terus menghadirkan berbagai produk dan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya, Antares ,layanan penyedia resource platform pengembangan teknologi Internet of Things (IoT). Anatres  merupakan umbrella brand yang terdiri dari tiga pilar, yaitu Antares Platform, Antares Connectivity, dan Antares Solutions.

Baca juga : Hadapi Transformasi Digital, Generasi Muda Kudu Dipersiapkan Matang

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, Leap melihat IoT menjadi salah satu ekosistem yang sangat potensial dan pasar IoT di Indonesia masih akan semakin berkembang. 

”Oleh karena itu, kami mengembangkan Antares dengan harapan di masa datang akan menjadi platform yang dapat memberikan jawaban dan solusi untuk kebutuhan IoT. Langkah ini kami mulai dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, dua di antaranya adalah dengan Kimia Farma dan Bio Farma. Harapan kami, kedepannya Antares  dapat digunakan oleh lebih banyak kalangan,” ujar Fajrin, Sabtu (23/4).

Baca juga : Genjot Digital, Telkom Raup Pendapatan Rp 143,2 Triliun

Melalui Antares , Telkom Leap berkomitmen menciptakan layanan platform IoT yang handal, terpercaya, dan menyediakan IoT Operation dan Customer Experience yang memuaskan bagi pelanggan. Hal ini sesuai dengan rencana Pemerintah dalam digitalisasi Indonesia, yaitu memajukan industri nasional di era Indonesia 4.0 dan memprioritaskan fitur-fitur platform IoT yang dibutuhkan.

Ke depannya, Leap melalui Antares berencana untuk mengembangkan Center of Excellence untuk Research and Development IoT di Indonesia dan membuka kolaborasi untuk memperkuat coverage, capability, serta capacity bersama. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/.

Baca juga : Genjot Digitalisasi, Telkom Buka Loker Berbagai Posisi Untuk Milenial

ANTARES hadir sebagai Internet of Things (IoT) enabler, yaitu end to end solution untuk mengatasi berbagai permasalahan bisnis dari sisi IoT. Antares adalah bagian dari Leap yang merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional sejalan dengan target Pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.